Hari Tani Nasional, EdenFarm Teruskan Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani

- Jumat, 23 September 2022 | 14:26 WIB
Kegiatan EdenFarm di lahan pertanian. (suaramerdeka.com / dok)
Kegiatan EdenFarm di lahan pertanian. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Startup rantai pasok pangan B2B EdenFarm melihat ada ketimpangan harga pangan dan pendapatan petani.

Hal ini sebagai akibat rantai pasok yang tidak efisien, hasil produksi yang tidak konsisten dan harga yang tidak transparan.

Feeding The Nation menjadi visi perusahaan, yang ditunjang dengan tiga misi utama yaitu melayani industri B2B (business-to-business) dengan ekosistem pangan berbasis teknologi, menciptakan pasar tanpa harga spekulatif, dan meningkatkan kesejahteraan para petani lokal.

Baca Juga: Ayo Cek Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Virgo, Sagitarius, Leo, Scorpio, Cancer, Libra, Sabtu 24 September 2022

"Saat ini EdenFarm telah bermitra dengan lebih dari 4.000 petani di seluruh Pulau Jawa untuk memenuhi permintaan 50.000 pelanggan di segmen B2B."

"Harapan ke depannya kami dapat menjangkau lebih banyak lagi mitra petani dan membuka kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia," ujar Tyara Putri, Corporate Communication Manager, EdenFarm.

Pemberdayaan terhadap petani telah dilakukan oleh EdenFarm melalui berbagai pendampingan dan pelatihan.

Baca Juga: Tibo Sugih Tibo Mulyo, Ini Dia 4 Weton Pal Nabi Idris, Ketiban Banyak Rezeki, Tajir Melintir di Hari Tua

Antara lain melalui Eden Teman Tani, kegiatan pelatihan rutin bagi para mitra tani di sekitar Eden Collection Facility (ECF), serta berkolaborasi dengan pihak eksternal untuk memberikan pelatihan kepada petani lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti pada pertengahan 2022 lalu di mana Muhammad Putra Aryanditama, Quality Control Manager EdenFarm, dan Muhamad Dani, ECF Leader EdenFarm, menjadi pembicara dalam lokakarya Yayasan Agri Sustineri Indonesia (YASI) dan memberikan pelatihan mengenai food safety dan penanganan pasca panen kepada pancer tani YASI.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi 2023 dan Situasi Tekanan Cash is The King

Kamis, 29 September 2022 | 14:10 WIB
X