Dari Balik Kandang Satwa, Pertashop GL Zoo Efisiensikan Kebutuhan BBM Sektor Wisata

- Kamis, 22 September 2022 | 07:05 WIB
Salah satu kendaraan dinas GL Zoo isi BBM di Pertashop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar taman rekreasi satwa di Yogyakarta. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Salah satu kendaraan dinas GL Zoo isi BBM di Pertashop yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar taman rekreasi satwa di Yogyakarta. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com- Situasi pandemi terasa berat khususnya bagi sektor wisata, tak terkecuali Gembira Loka (GL) Zoo Yogyakarta.

Di tengah pembatasan yang berlaku saat pandemi, tingkat kunjungan melorot tajam, sementara ratusan koleksi satwa butuh makan jadi pengelola harus buat gebrakan.

Saat itu pemutusan hubungan kerja karyawan juga tak bisa dihindari demi efisiensi, karena memang kondisinya sangat berat.

Baca Juga: Hotel Berbintang Tumbuhkan Minat Kunjungan Wisata Kulon Progo

Setelah pembatasan dilonggarkan, Arinta, gajah Sumatera salah satu koleksi GL Zoo yang baru saja genap berusia 2 tahun saat itu boleh merasa lega.

Arinta lahir di masa awal pandemi pada 25 Maret 2020 membuatnya mengerti betul situasi sepi karena kebun binatang terpaksa ditutup.

Hiruk pikuk pengunjung yang biasanya bercengkerama dan memanfaatkan berbagai atraksi serta wahana bersama keluarga mendadak senyap.

Di momentum ulang tahunnya itu, keceriaan Arinta, gajah cantik itu membuncah di antara kondisi yang tak lagi muram, berkawan teriakan pengunjung penuh binar kebahagiaan.

Baca Juga: Istimewa, Intip 8 Rekomendasi Wisata di Pekalongan, Ada Black Canyon, Siap-siap Uji Adrenalinmu!

Hari itu, kendaraan transportasi keliling (tarling) dan perahu Katamaran tampak lalu lalang.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resesi 2023 dan Situasi Tekanan Cash is The King

Kamis, 29 September 2022 | 14:10 WIB
X