Dorong Peningkatan Ekspor Nasional, LPEI Gandeng LDKPI

- Rabu, 21 September 2022 | 10:09 WIB
Penandatanganan kerjasama oleh Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso dengan Direktur Utama (LDKPI), Tormarbulang Lumbantobing. (SM/Dok)
Penandatanganan kerjasama oleh Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso dengan Direktur Utama (LDKPI), Tormarbulang Lumbantobing. (SM/Dok)

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Dalam rangka meningkatkan ekspor nasional dan mewujudkan #KemenkeuSatu, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) memperluas kerjasama dan memperkuat kolaborasi.

Salah satunya dengan Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional atau LDKPI (Indonesian AID).

Langkah strategis baru antara kedua lembaga dituangkan dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pada Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Kolaborasi UU PDP dan UU ITE Diharap Jadi Pengaman Data Menuju Masyarakat Digital

LPEI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LDKPI atas terwujudnya nota kesepahaman ini.

"Untuk meningkatkan ekspor nasional, LPEI memberi dukungan dalam bentuk penyediaan fasilitas Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi dan Jasa Konsultasi,"

"Dengan fasilitas yang disediakan oleh LPEI, diharapkan sinergi bersama LDKPIdalam rangka optimalisasi pelaksanaan pemberian hibah ini dapat mendukung pembangunan internasional dan peningkatan ekspor nasional,” jelas Riyani Rirtoso, Direktur Eksekutif (LPEI).

Baca Juga: Jepang Mulai Berikan Vaksin Covid-19, Ditargetkan untuk Varian Omicron

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X