Bootcamp 150 Pelaku UMKM Desa se-Jawa Tengah Dibuka di Kota Semarang Ganjar Dorong UMKM Naik Kelas

- Selasa, 20 September 2022 | 22:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Eksekutif Lazada, Ferry Kusnowo saat berdialog dengan pelaku UMKM Desa Wisata Kandri, Kota Semarang, Selasa 20 September 2022. (SM/dok)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Direktur Eksekutif Lazada, Ferry Kusnowo saat berdialog dengan pelaku UMKM Desa Wisata Kandri, Kota Semarang, Selasa 20 September 2022. (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekitar 150 orang yang terdiri dari 100 pelaku UMKM dari desa di seluruh Jawa Tengah dan 50 pemuda penggerak ekonomi berkumpul. 

Mereka terpilih mengikuti bootcamp Gerakan Akar Digital Indonesia yang digelar di Desa Wisata Kandri, Kota Semarang, Selasa 20 September 2022. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam acara itu mengatakan pelatihan tersebut menjadi cara untuk mengedukasi sehingga UMKM di Jawa Tengah dapat naik kelas.

Baca Juga: Pilot DKI dan Banten Juara Kejuaraan Gantole Piala Telomoyo VI Kabupaten Semarang

"Ini cara kita mengedukasi mereka sehingga kalaulah UKM kita itu mau berkembang, jadi harus naik kelas,''

''Tadi sudah disampaikan cara jualan online seperti apa, kredibilitas diuji, pemesan harus bisa mendapatkan pesanannya sesuai yang diharapkan," kata Ganjar usai membuka acara, Selasa 20 September 2022.

Baca Juga: Cegah Pungli dan Gratifikasi, Ini yang Dilakukan Kecamatan Semarang Barat

"Maka tadi terima kasih mereka sudah diajari memotret mereka, memfoto produknya diajari bagaimana onboard, bagaimana packaging, bagaimana memanage,''

''Saya kira mereka perlu tahu. Itu yang paling penting," sambungnya.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dekopin Konsisten Beri Pendampingan UMKM dan Koperasi

Sabtu, 19 November 2022 | 15:05 WIB

KADIN Binus Luncurkan Program Pendampingan UMKM

Sabtu, 12 November 2022 | 06:15 WIB
X