LPNU Demak Ajak Nahdliyyin Jadi Investor di Pasar Modal

- Rabu, 14 September 2022 | 08:24 WIB
Ketua PC LPNU Demak H Sonhaji memberikan piagam kepada Tri Hermawan dari Mirae Asset Sekuritas dan Akhmad Nuranyanto, dari BEI Jateng usai mengenalkan investasi saham.  (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Ketua PC LPNU Demak H Sonhaji memberikan piagam kepada Tri Hermawan dari Mirae Asset Sekuritas dan Akhmad Nuranyanto, dari BEI Jateng usai mengenalkan investasi saham. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pasar modal menjadi potensi bisnis yang menjanjikan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para investor retail.

Pasalnya perputaran uang terbesar di Indonesia ada di pasar modal, sebagai mana data di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang menyebutkan market capital pasar modal saat ini telah mencapai Rp 9.585 triliun.

"Untuk itu PC LPNU Demak mengajak nahdliyyin untuk mengenal lebih dalam tentang pasar modal, agar bisa ikut menjadi investor retail," kata Ketua PC LPNU Demak H Sonhaji saat membuka Ngaji Ekonomi bertema Meraih Passive Income Melalui Investasi Saham di kantor PCNU Demak, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Segera Ambil Bahan Alami Ini di Dapur, Keluhan Nyeri Asam Urat pun Kabur

Sonhaji menambahkan, dalam pasar modal terdapat aktivitas perdagangan surat-surat berharga seperti saham, ekuitas, obligasi, dan surat berharga lainnya yang diterbitkan oleh pemerintah maupun perusahaan swasta.

Dengan demikian bagi perusahaan, pasar modal merupakan sarana untuk mendapatkan dana dari masyarakat pemodal atau investor.

Adapun bagi masyarakat merupakan media untuk berinvestasi pada instrumen keuangan seperti saham, obligasi, reksa dana, dan instrumen pasar modal lainnya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Kalahkan Barcelona 2-0

"Ada jutaan investor ritail yang sudah masuk dalam dunia pasar modal, kami harap nahdliyyin juga bisa mulai masuk khususnya pada pasar modal syariah," katanya.

Akhmad Nuranyanto, Senior ST Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jateng  menjelaskan terkait potensi keuntungan yang dapat diperoleh dari investasi saham.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hotel Ciputra Semarang Salurkan Beasiswa Pendidikan

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Healing Time di Novotel Semarang Aja

Sabtu, 24 September 2022 | 15:21 WIB

Animo Masyarakat Tetap Tinggi Miliki Rumah Subsidi

Selasa, 20 September 2022 | 22:36 WIB
X