Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik, PLN UPT Salatiga Ganti MTU di Gardu Induk Bantul

- Sabtu, 10 September 2022 | 12:00 WIB
Kegiatan penggantian MTU yang mengalami anomali/pemburukan di Bay Klaten#1 Gardu Induk Bantul. (suaramerdeka.com / dok PLN)
Kegiatan penggantian MTU yang mengalami anomali/pemburukan di Bay Klaten#1 Gardu Induk Bantul. (suaramerdeka.com / dok PLN)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga ULTG Yogyakarta berkomitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik melalui perbaikan dan perkuatan infrastruktur kelistrikan.

Salah satunya melalui kegiatan Penggantian Material Transmisi Utama (MTU) yang mengalami anomali/pemburukan di Bay Klaten#1 Gardu Induk Bantul.

Pekerjaan ini dilaksanakan mulai Jumat 9 September 2022 dan direncanakan selesai pada Hari Minggu 12 September 2022 dengan menerjunkan 14 Personil gabungan Pemeliharaan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Yogyakarta serta Tenaga Kerja Lokal.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 11 September 2022: Romantis! Andin Akan Bantu Aldebaran Pulihkan Ingatannya

Manager ULTG Yogyakarta Heru Wibowo mengatakan, penggantian MTU ini bertujuan untuk mendukung dan memperkuat suplai energi listrik, sehingga menambah keandalan suplai listrik di wilayah DI. Yogyakarta khususnya GI Bantul

"Melalui pekerjaan ini, kami berkomitmen menjaga keandalan pasokan listrik di sisi transmisi yang memasok kebutuhan listrik Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia," terang Heru.

Seperti diketahui, Gardu Induk 150 kV Bantul berperan penting untuk memasok kebutuhan listrik wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Kabupaten Klaten.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kertek Wonosobo: 6 Orang Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Pasokan listrik yang andal sangat dibutuhkan untuk mendukung bangkitnya sektor pariwisata khususnya di Provinsi DIY dan sekitarnya yang sempat menurun akibat pandemi Covid 19.

Tentunya, hal ini juga turut memberikan dampak positif pada kebangkitan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi di Dubai

Senin, 31 Oktober 2022 | 20:01 WIB
X