MTC Jateng dan Bank Indonesia Jateng Sinergi Cetak Santripreneur Andal

- Selasa, 6 September 2022 | 17:09 WIB
Ketua MTC Jateng berfoto bersama Ketua MUI Jateng, Kepala BI Jateng, dan Ketua Kadin Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua MTC Jateng berfoto bersama Ketua MUI Jateng, Kepala BI Jateng, dan Ketua Kadin Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muslim Trade Center (MTC) Jateng bersinergi dengan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jateng untuk mencetak Santripreneur yang andal.

Ketua Muslim Trade Center Jateng, Kukrit SW mengatakan tujuan dari sinergitas ini untuk meningkatkan kualitas UMKM wirausaha muda yang ada di lingkungan pesantren.

Serta membuat para santripreneur bisa lebih maju dan berkembang menjadi wirausaha yang sukses tidak hanya menjadi pemain nasional tapi juga pemain ekonomi global.

"Diharapkan dengan adanya sinergi antara MTC Jateng dan Bank Indonesia hasilnya akan betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu akan muncul santripreneur-santripreneur baru pencipta lapangan kerja," katanya saat bertemu dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Terkuak Sudah! Bharada E Akhirnya Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J

Nantinya MTC Jateng bersama Bank Indonesia Jawa Tengah antara lain akan melakukan pelatihan di delapan pesantren di Semarang dalam rangka program road to Santripreneur Award.

Road to Santripreneur Award akan berlangsung akhirnya September 2022.

Sedangkan Desember 2022, MTC Jateng akan memberikan award kepada para santripreneur yang terbukti sukses dalam mengembangkan usaha dan menyerap tenaga kerja.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Rahmat Dwisaputra menjelaskan dukungan Bank Indonesia kepada ekonomi pesantren sangat besar.

Baca Juga: Yuk Tanam di Pekarangan Rumah, Tanaman Kembang Sepatu punya Segudang Manfaat Lho,Pasti Untung Besar

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X