OJK Bantu Warga Terdampak Pandemi, Bagikan Sembako hingga Daging Kurban

- Jumat, 23 Juli 2021 | 07:15 WIB
OJK. (suaramerdeka.com / dok)
OJK. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pegawai Otoritas Jasa Keuangan melakukan sejumlah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Di antaranya, membagikan sembako, alat kesehatan serta pembagian daging hewan kurban perayaan Idul Adha ke berbagai daerah.

Khusus untuk hewan kurban, pegawai OJK membagikan 233 sapi dan 332 kambing/domba yang antara lain diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kalimantan Selatan.

''Kurban ini diharapkan bisa membawa manfaat untuk yang membutuhkan, begitu pula kegiatan sosial lain yang kita selenggarakan. Kita akan memperbanyak kegiatan sosial OJK ini untuk kita semakin berbagi,'' kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dalam simbolis penyerahan hewan kurban di Jakarta.

Baca Juga: Anak Tetap Harus Dibiasakan Siap di Pagi Hari

Untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak pandemi, pegawai OJK bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) juga menghimpun dan menyalurkan bantuan sosial.

Bentuk sembako, obat-obatan dan dana kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar kantor OJK di Jakarta dan 34 Kantor OJK di daerah..

Dana bantuan sosial berupa donasi Insan OJK yang dihimpun Ikatan Pegawai OJK mencapai Rp 2,6 miliar akan digunakan membantu masyarakat dan pegawai outsourcing dan pegawai level terendah yang terdampak Covid-19.

Selain itu, aksi sosial OJK juga dilakukan pada Rabu kemarin di Yogyakarta dengan pemberian bantuan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Kiai Abdul Hamid Pasuruan Asal Lasem

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X