Aset Kripto sebagai Instrumen Investasi Online

- Kamis, 22 Juli 2021 | 23:21 WIB
Ilustrasi: Tokocrypto.suaramerdeka.com/istimewa
Ilustrasi: Tokocrypto.suaramerdeka.com/istimewa

INVESTASI online kini kerap diperbincangkan, kaum millenial pun akhirnya jadi melek investasi.

Perkembangan teknologi yang sangat masif akhirnya mempermudah kita dalam berinvestasi.

Selayaknya investasi konvensional, investasi online merupakan penanaman modal untuk mendapatkan keuntungan dalam waktu jangka panjang.

Nah yang membedakannya adalah semua proses dari investasi tersebut dilakukan secara digital.

Aset kripto adalah sebuah mata uang digital yang dirancang sebagai alat tukar. Aset kripto ini dijalankan dengan sistem kriptografi untuk mengamankan dan memverifikasi setiap transaksi dari pemiliknya.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Ungkap Kenakalan Saat Remaja, Anaknya Tercengang

Yups, karena semua proses transaksi aset kripto ini dilakukan secara digital dan menggunakan teknologi tinggi, makanya ia merupakan salah satu instrumen investasi online.

Penyebab Populernya Aset Kripto sebagai Instrumen Investasi Online
Analisis Capital Future Wahyu Laksono mengatakan yang menjadi alasan banyaknya peminat aset kripto diantaranya, meningkatnya ketidakpercayaan orang-orang terhadap mata uang resmi atau fiat.

Ia menuturkan, nilai uang fiat akan tergerus inflasi. Inilah yang akhirnya membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menginvestasikan dananya pada aset-aset ekonomi non uang untuk menghindari pengurangan nilai tersebut.

Ia pun menambahkan walaupun instrumen investasi emas juga bisa dipilih untuk menghindari inflasi, banyak orang yang tetap tertarik dengan aset kripto karena sifatnya yang efisien, yakni tidak membutuhkan ruang penyimpanan khusus, berbeda seperti emas.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X