Ada PPKM Level 4, Pusat Perbelanjaan Diprediksi Merugi Rp 5 Triliun per Bulan

- Kamis, 22 Juli 2021 | 17:36 WIB
Pusat perbelanjaan terbesar di Magelang, Artos Mall menghentikan operasionalnya selama PPKM Darurat. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Pusat perbelanjaan terbesar di Magelang, Artos Mall menghentikan operasionalnya selama PPKM Darurat. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level-4 mengancam operasional pusat perbelanjaan yang diprediksi bakal merugi hingga Rp 5 Triliun per bulan.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan sebanyak 250 pengelola pusat perbelanjaan berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 triliun di Pulau Jawa-Bali.

Selain karena terkendala tidak bisa beroperasi, penyewa gerai atau para peritel yang membuka usahanya di pusat perbelanjaan kesulitan dalam membayar sewa.

Baca Juga: Indonesia Pasti Bisa Bantu Rumah Sakit Rp 15,4 Miliar, Sediakan Konsentrator Oksigen

“Jadi kalau para peritel meminta keringanan atau tidak bisa membayar sewa sama sekali, itu ada potensi kehilangan pendapatan. Selain itu, tetap ada pengeluaran tiap bulan, jadi akan kehilangan pendapatan tapi tambah pengeluaran” kata Alphonzus dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/7), dikutip dari Katadata.co.id.

 

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Start Up Masih Jadi Daya Tarik Bagi Investor

Kamis, 8 Juli 2021 | 20:54 WIB
X