Selama PPKM Darurat, Penumpang di Bandara Jenderal Ahmad Yani Berkurang 89,5 Persen

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:11 WIB
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tampak lengang (suaramerdeka.com/dok)
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tampak lengang (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pada masa penerapan PPKM Darurat telah berhasil menurunkan pergerakan masayarakat dari satu daerah ke daerah lainnya yang melalui Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, HardPPKM darui Ariyanto menyampaikan penurunan periode masa PPKM yaitu tanggal 5 sampai dengan 20 Juli 2021 terjadi penurunan penumpang sebanyak 89,5 persen.

"Pada periode masa PPKM yaitu tanggal 5 sampai 20 Juli 2021 jumlah penumpang sebanyak 6.437 orang, terdiri dari penumpang datang sebanyak 2.605 orang dan penumpang berangkat sebanyak 3.806 orang, untuk total jumlah pergerakan pesawat sebanyak 168," katanya, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Masih Pandemi, Target Pembangunan Pasar Johar Dijadwal Ulang

Penurunan itu, lanjut Hardi, dibandingkan dengan periode yang sama pada bulan Juni 2021 yang dihitung dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 20 jumlah penumpang sebanyak 61.399 orang, terdiri dari penumpang datang sebanyak 27.781 orang dan penumpang berangkat sebanyak 33.618 orang sedangkan total jumlah pergerakan pesawat sebanyak 661.

“Dengan adanya penurunan pergerakan pesawat dan penumpang ini menandakan adanya kesadaran masyarakat untuk menunda perjalanan sebagai bentuk dukungan terhadap keberhasilan penerapan kebijakan PPKM," ujarnya.

Hardi menambahkan selama masa perpanjangan PPKM Darurat Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang tetap beroperasi dan melayani para penumpang yang hendak melakukan perjalanan dengan melampirkan dokumen persyaratan perjalanan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat , jika memang terpaksa harus melaksanakan perjalanan pada saat ini diwajibkan mematuhi dan mempersiapkan persyaratan yang berlaku dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga kita bisa bersama-sama melindungi diri sendiri dan juga orang lain disekitar kita” jelas Hardi.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hettich dan Dastor Resmi Memulai Kemitraan

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:15 WIB
X