Ringankan Pemerintah, Kadin Dorong Perusahaan yang Mampu Ambil Opsi Vaksinasi Gotong Royong

- Selasa, 20 Juli 2021 | 10:00 WIB
ilustrasi logo kadin indonesia. Foto: kadin.id
ilustrasi logo kadin indonesia. Foto: kadin.id

JAKARTA, suaramerdeka.com – Perusahaan yang mampu didorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani menuturkan, hal merupakan wujud komitmen Kadin untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kami ingin mengimbau perusahaan-perusahaan yang mampu untuk mengambil opsi Vaksinasi Gotong Royong untuk meringankan beban pemerintah dengan menanggung biaya vaksin untuk para pekerjanya,” ujarnya.

Baca Juga: Penguatan Dolar Membuat Emas Memperpanjang Kerugian 2 Hari Berturut-turut

Kedatangan vaksin produksi Sinopharm sebanyak 1.184.000 dosis, Senin (19/07/2021) ini, ujar Shinta adalah komitmen Kadin untuk mengamankan stok untuk Vaksinasi Gotong Royong.

“Kedatangan vaksin Sinopharm, untuk memenuhi vaksinasi bagi pekerja dan karyawan, sebanyak 1,1 juta dosis selain juga membangkitkan harapan, juga memastikan bahwa stok vaksin untuk perusahaan sudah aman,” tuturnya.

Terbatasnya stok vaksin sebelumnya sempat menghambat program vaksinasi kerja sama antara pemerintah dengan sektor swasta.

Dengan kedatangan stok vaksin yang terus diintensifkan akhir-akhir ini, Shinta mendorong perusahaan yang telah mendaftar dalam program Vaksinasi Gotong Royong untuk segera melakukan vaksinasi untuk para pekerja dan keluarganya.

Baca Juga: SE Penertiban Pelaksanaan PPKM dan Percepatan Vaksinasi Diterbitkan, Ini 6 Poin Utamanya

Kadin mengambil peran dalam vaksinasi melalui skema Vaksinasi Gotong Royong dan mendukung Kimia Farma untuk bisa melaksanakan vaksinasi bagi pekerja dengan perusahaanperusahaan membayar secara mandiri dan memberikan vaksinasi kepada para pekerja maupun keluarga pekerjanya,” ujar Shinta.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fed Isyaratkan Kenaikan Suku Bunga, Emas Merangkak Naik

Kamis, 23 September 2021 | 08:12 WIB

Kinerja PT KIW Tetap Positif di Masa Pandemi

Jumat, 17 September 2021 | 20:07 WIB
X