Aktivis Tengarai Adanya Penebar Teror untuk Deskritkan Kemasan Galon Guna Ulang

- Sabtu, 3 September 2022 | 15:15 WIB
Ilustrasi galon guna ulang.(suaramerdeka.com / pixabay)
Ilustrasi galon guna ulang.(suaramerdeka.com / pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Komisi Penegakan Regulasi Satgas Sampah Nawacita Indonesia, Asrul Hoesein menduga adanya teror yang dilakukan pihak-pihak tertentu untuk mendiskreditkan produk galon guna ulang kemasan polikarbonat yang ramah lingkungan.

Karenanya, dia meminta agar tindakan tersebut segera dihentikan.

“Saya sudah bertemu dengan si peneror itu dan tahu siapa di belakangnya. Saya juga sudah mengingatkannya untuk menghentikan tindakannya itu,” ujarnya, Jumat 2 September 2022.

Baca Juga: Gak Usah Beli Obat mahal, Cukup Pake Sabun Cuci Piring atau Deterjen, Kutu Putih Bakal Minggat
 
Kata Asrul, tindakan meneror yang dilakukan terhadap galon guna ulang ini sebenarnya bukan hanya mencederai usaha air minum dalam kemasan (AMDK) galon guna ulang saja, tapi juga mencederai rakyat.

“Saya katakan kepada si peneror bahwa dia itu bukan menciderai perusahaan AMDK galon guna ulang saja, tapi juga rakyat. Karena, yang masuk-masuk ke rumah tangga itu kan AMDK galon guna ulang,” katanya.

Dia juga mengkritisi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang seakan mendukung tindakan si peneror ini.

Baca Juga: Baca Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Minggu 4 September 2022

“Jadi, kunci permasalahan isu galon guna ulang ini termasuk juga karena BPOM yang seakan membiarkan isu ini terjadi berlarut-larut hingga saat ini.

Karenanya, saya juga berharap BPOM menghentikan sikap yang seakan mendukung beredarnya isu negatif terhadap galon guna ulang ini di masyarakat.

"Karena, kalau tidak berhenti, hal ini akan jadi bumerang bagi BPOM sendiri yang akan dituding bersikap diskriminatif,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X