Sonat Yalcinkaya Bawa Shox Rumahan Rambah Bisnis Marketplace Kebutuhan Rumah

- Jumat, 16 Juli 2021 | 05:45 WIB
Ertan Sonat Yalcinkaya dan Vyani Manao. (suaramerdeka.com / dok)
Ertan Sonat Yalcinkaya dan Vyani Manao. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Industri e-commerce di Indonesia terus menggeliat. Banyak investor melirik sektor marketplace (lokapasar) untuk menarik konsumen.

Investasi di sektor e-commerce memang menjanjikan karena peluang ekonominya sangat besar.

Hal ini disadari betul oleh Ertan Sonat Yalcinkaya yang sudah teruji memiliki kekuatan mengelola bisnis marketplace di mancanegara.

Jeli melihat peluang, Ertan Sonat Yalcinkaya mendirikan marketplace penyedia peralatan rumah tangga bernama Shox Rumahan.

Baca Juga: 6,1 Juta UKM Ditargetkan Gabung di Marketplace

Bekerja sama dengan Vyani Manao sebagai co-founder, pria yang akrab dipanggil Kaya itu merambah bisnis marketplace dengan menyasar pasar pengguna peralatan rumah tangga di pelosok Indonesia.

Vyani adalah pendiri start-up Pakde. Platform penyedia layanan pergudangan ini kemudian diakuisisi start-up pengembang platform agregator logistik bernama Shipper. Akuisisi Pakde berkontribusi pada pertumbuhan Shipper hingga 50 kali lipat.

“Banyak investor di sekitar saya antusias dengan bisnis e-commerce di Indonesia, setelah melihat sektor ini berkembang pesat dalam satu tahun terakhir. Gross Merchandise Value (GMV) naik hampir dua kali lipat, kenaikan valuasi unicorn menunjukkan adanya peluang bisnis yang menjanjikan di sektor e-commerce,” ungkap Founder Shox Rumahan, Ertan Sonat Yalcinkaya.

Baca Juga: MUI Jateng Ajak Umat Shalat Iduladha di Rumah

Namun, Kaya menilai aktivitas e-commerce di Indonesia masih terbatas pada kota-kota besar atau tier-1.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X