Kadin Ajak Pelaku Usaha Perangi Covid-19, Dorong Perekonomian yang Terpuruk

- Kamis, 15 Juli 2021 | 07:45 WIB
Para narasumber saat kegiatan Webinar yang diselenggarakan Kadin Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Para narasumber saat kegiatan Webinar yang diselenggarakan Kadin Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pandemi virus Covid-19 berdampak besar pada perekonomian Indonesia.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengajak para pelaku usaha untuk berperang melawan virus Covid-19. Berupaya terus mendorong perekonomian tanah air yang terpuruk karena pandemi.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menuturkan, pihaknya mengajak pelaku usaha untuk memenangkan perang melawan Covid-19 salah satu upaya yang dalam pertempuran  adalah bagaimana menjaga protokol kesehatan di lingkungan usaha.

Baca Juga: Angka Kesembuhan Harian Bertambah 17.762, Kumulatif Capai 2,1 Juta Orang

Hampir semua usaha mulai industri besar, menengah sampai industri mikro mengalami dampak yang sama. Semuanya mengalami dampak akibat pandemi.

''Mari kita terus berupaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 dan mempererat persatuan dan kesatuan serta bersama-sama menghadap menghadapi pandemi,'' tuturnya saat kegiatan Webinar yang diselenggarakan Kadin Indonesia dengan tema Mengenal Varian SARS CoV-2 dan upaya Meningkatkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Pelaku Usaha, Rabu (14/7).

Peneliti pada Pusat Penelitian Bioteknologi, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Dr Ratih Asmana Ningrum mengatakan, kalangan dunia usaha diharapkan dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mengingat saat ini semakin menyebar berbagai varian virus Covid-19.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Pemerintah Kembali Tambah 2.400 Tempat Perawatan

Seperti penyebaran varian Delta yang menyebabkan lonjakan kasus Covid-19 semakin tinggi tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia.

''Varian baru delta ini bisa memanipulasi anti bodi dan obat bahkan tidak terdeteksi saat PCR sehingga bisa menimbulkan penularan yang cepat dan memperparah penyakit," jelasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X