Program Sejuta Rumah Terus Digenjot, Total Sudah 312.290 Unit Dibangun

- Selasa, 13 Juli 2021 | 12:42 WIB
Ilustrasi rumah. (suaramerdeka.com / dok)
Ilustrasi rumah. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Guna membantu masyarakat memiliki hunian yang layak, Pemerintah dengan Program Sejuta Rumah terus menggenjot pembangunan perumahan.

Hingga Mei 2021, rumah yang telah dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) kini sudah mencapai angka 312.290 unit rumah di seluruh Indonesia.

Di mana terdiri dari 284.970 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan 27.320 unit rumah non-MBR.

Angka tersebut masih jauh dari kebutuhan masyarakat akan hunian layak. Seiring dengan pertumbuhan populasi penduduk, kekurangan kebutuhan atau backlog perumahan di Indonesia terus meningkat.

Baca Juga: PPKM Darurat, Harga Kebutuhan Pokok di Yogyakarta Stabil

Berdasarkan data Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP), jumlah backlog kepemilikan rumah secara nasional adalah sebesar 11.459.875.

Turut membantu program penyediaan perumahan layak huni bagi masyarakat, RelifeAsia yang merupakan kolaborasi antara Relife Property dan Asiavesta Group meluncurkan proyek Greenland Kemang Bogor untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan harga terbaik di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Kompleks perumahan di atas lahan seluas 20 hektare ini berlokasi di Kemang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: PPKM Darurat Diberlakukan, SRTP Bisa Hambat Kelancaran Distribusi Pangan

Bagus Mulia Irawan, Presiden Direktur RelifeAsia, mengatakan bahwa proyek yang berlokasi di sisi lintasan Jalan Raya Parung Bogor akan dikembangkan hingga luas 20 hektare.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X