Stimulan Undian Nasional Tabungan Simpeda Diharap Dorong Minat Masyarakat Menabung di BPD

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 15:06 WIB
Asbanda kembali melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda secara offline di Hotel Claron, Kota Kendari.  (suaramerdeka.com / dok Asbanda)
Asbanda kembali melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda secara offline di Hotel Claron, Kota Kendari. (suaramerdeka.com / dok Asbanda)

KENDARI, suaramerdeka.com - Setelah dua tahun dilaksanakan secara virtual, Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) kembali melaksanakan penarikan undian nasional Tabungan Simpeda secara offline di Hotel Claron, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Dalam program Panen Rejeki Bank BPD Periode Ke-1 Tahun Ke-33, 2022 yang merupakan Undian Nasional Tabungan Simpeda kali ini nasabah Bank Kaltimtara berhasil memenangkan hadiah ke-1 senilai Rp 500 juta.

Sementara pemenang ke-2 untuk empat pemenang dengan masing-masing sebesar Rp 100 juta diraih oleh nasabah dari Bank BJB, Bank Nagari, Bank BJB, dan Bank Sultra.
Penarikan undian itu disaksikan dan disahkan oleh perwakilan dari dinas sosial, kepolisian, dan notaris.

Sebelumnya, panitia telah menarik undian untuk pemenang hadiah minor atau undian untuk oemenang ke-3 sampai dengan ke-8 pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Ada 579 hadiah yang telah diundi senilai Rp 2,1 miliar. Dengan begitu, total hadiah Undian Nasional Simpeda BPDSI sebesar Rp 3 miliar.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi yang dibacakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio, diharapkan stimulus undian ini mampu mendorong masyarakat untuk menabung di BPD.

"Saya selaku gubernur yang juga pemegang saham pengendali BPD Sultra mengucapkan selamat atas pelaksanaan acara Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022," ujarnya.

Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif menilai hadiah Rp 3 miliar tidak relevan lagi. "Saya mengusulkan hadiahnya naik di periode berikutnya Rp 10 miliar lebih," ujarnya diikuti tepuk tangan para tamu.

“Alhamdulillah salah seorang nasabah kami mendapatkan hadiah utama Rp 500 juta,” kata Direktur Utama Bank Kalitimtara Muhammad Yamin seusai acara Undian Nasional Simpeda BPDSI 2022 di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis malam, 25 Agustus 2022.

Dia mengatakan, ini adalah kali kedua nasabah Bank Kaltimtara mendapatkan hadiah utama Rp 500 juta.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X