Apresiasi Perusahaan yang Vaksinasi Pekerjanya, Menaker: Semoga Picu Pemulihan Ekonomi Nasional

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 18:30 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Foto: Dok. Kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Foto: Dok. Kemnaker

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan apresiasi kepada perusahaan yang sudah memberikan vaksinasi Covid-19 untuk para pekerjanya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada pekerjanya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerjanya," kata Ida Fauziyah di Jakarta, Sabtu 10 Juli 2021.

Menaker mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan pihak perusahaan sangat membantu pemerintah dalam upaya memberikan perlindungi bagi pekerja dan keluarganya dari penularan Covid-19.

"Sebagaimana kita ketahui, akhir-akhir ini kasus Covid-19 terus naik. Maka menggencarkan vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam melindungi para pekerja dan keluarganya," ujarnya, dalam keterangan resmi yang dikutip suaramerdeka.com dari laman resmi Kemnaker.

Menurut Ida, dengan vaksinasi bagi para pekerja, proses produksi dan produktivitas para pekerja juga diharapkan dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman.

Sehingga, lanjut Ida, pada gilirannya kelak dapat turut memicu pemulihan ekonomi nasional.

"Kami harapkan, para pekerja baik di lingkungan industri, pabrik maupun perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif serta terhindar penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia pun meminta perusahaan lain yang belum terlibat dalam program vaksinasi agar segera mengikuti langkah perusahaan yang sudah menjalani vaksinasi. Hal itu guna mempercepat target dari vaksinasi yang ingin dilakukan yaitu sebanyak 181,5 juta penduduk untuk mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.

"Semoga perusahaan-perusahaan yang lain segera mengikuti perusahaan yang telah melaksanakan vaksinasi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X