Dukung Ketersediaan Oksigen dan Rumah Sakit, PLN Jaga Listrik Andal dan Stabil

- Jumat, 9 Juli 2021 | 12:13 WIB
Pemeliharaan jaringan listrik. (suaramerdeka.com / dok)
Pemeliharaan jaringan listrik. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) UIT JBT mendukung penuh aktivitas produksi dan penyediaan oksigen medis di wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan memastikan keandalan listrik di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021.

Hal ini dilakukan dengan pengecekan instalasi kelistrikan di perusahaan produsen, distributor dan filler oksigen milik konsumen tersebut.

Untuk memastikan keandalan listrik agar tetap bisa melayani konsumen, termasuk industri oksigen yang saat pandemi ini sangat dibutuhkan masyarakat, PLN UIT JBT melalui UPT Semarang, UPT Salatiga dan UPT Purwokerto menerjunkan personil yang bertugas secara rutin melakukan patroli selama masa PPKM darurat berlangsung.

Baca Juga: KKP Bangun 5 Dermaga Apung, TIngkatkan Konektivitas Antarpulau

Adapun di wilayah kerja UPT Salatiga, terdapat sekitar delapan perusahaan oksigen yang listriknya dipasok dari delapan Gardu Induk

Di antaranya GI Godean, GI Kentungan, GI Bawen, GI Medari, GI Klaten, GI Palur, GI Banyudono dan GI Secang.

Sementara untuk wilayah UPT Semarang terdapat sekitar empat perusahaan oksigen yang listriknya dipasok dari tiga Gardu Induk, yaitu GI Kaliwungu, GI Randugarut dan GI Tambaklorok.

Baca Juga: PPKM Darurat, Anggaran Kesehatan Naik Tembus Rp 185,85 Triliun

Untuk UPT Purwokerto, terdapat empat perusahaan oksigen yang listriknya dipasok dari GI Kebasen dan GI Lomanis.

General Manager PLN UIT JBT, Sumaryadi mengatakan, PLN mengerahkan seluruh kemampuan demi memastikan keandalan listrik ke masyarakat tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fed Isyaratkan Kenaikan Suku Bunga, Emas Merangkak Naik

Kamis, 23 September 2021 | 08:12 WIB
X