Ini 3 Fokus Strategi Bisnis Membangun Kedaulatan Digital

- Rabu, 7 Juli 2021 | 19:17 WIB
Teknologi Digital/Foto Istimewa
Teknologi Digital/Foto Istimewa


BANDUNG, suaramerdeka.com - Telkom memandang tiga hal utama yang perlu dikembangkan untuk membangun kedaulatan digital Indonesia.

Ketiga hal itu adalah terciptanya lingkungan digital, pembangunan masyarakat digital, dan akselerasi ekosistem ekonomi digital.

Menurut Dirut, Ririek Adriansyah, pihaknya terus melakukan kontribusi demi mempercepat terbentuknya lingkungan, masyarakat, dan ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Tiga garapan jadi fokus terlebih dengan kiprah 56 tahun perusahaan telekomunikasi digital (digital telco) itu pada tahun ini. Ketiga ranah itu yakni digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Baca Juga: Gerak Cepat, Ada 9 Warga Positif Desa Pranten Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Untuk itu, mereka pun siap menjalin kemitraan dengan digital champion, tech giant, maupun global players untuk memperoleh synergy value sehingga mampu mengakselerasi pengembangan bisnis digital platform dan digital services-nya.

"Melalui tiga fokus bisnis tersebut serta investasi yang terus dilakukan, kami berharap dapat menjadi tulang punggung transformasi digitat serta turut serta mewujudkan kedaulatan digital itu," katanya dalam keterangannya, Rabu (7/7).

Dijelaskan, melalui layanan dan produk digital connectivity, perseroan berupaya menghadirkan berbagai infrastruktur utama penunjang kebutuhan digital masyarakat.

Sedangkan kontribusi pada domain digital platform, bisa dijejaki dari maraknya operasional serta pembangunan data center dan big data serta banyaknya smart platform yang disediakan dan dibuat mereka guna menjadi solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Angka Positivity Rate Covid-19 di Sejumlah Daerah Masih Tinggi

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X