Pedagang Posisikan Diri Jelang Rilis The Fed, Dolar Menguat pada Mata Uang Utama

Ant
- Rabu, 7 Juli 2021 | 09:24 WIB
Dollar. (Pixabay)
Dollar. (Pixabay)

NEW YORK, suaramerdeka.com – Usai para pedagang memposisikan diri mereka menjelang rilis risalah dari pertemuan penting Juni Federal Reserve AS membuat dolar menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).

Kenaikan sebesar 0,37 persen diperlihatkan indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, pada  92,5490. Pergerakan greenback terjadi bahkan ketika imbal hasil obligasi pemerintah AS turun .

Hal itu usai data mengisyaratkan bahwa pertumbuhan di sektor jasa-jasa telah melambat, dengan obligasi pemerintah AS bertenor 10-tahun di jalur untuk penurunan beruntun terpanjang dalam 16 bulan.

Baca Juga: Emas Catat Kenaikan Sesi Keempat Berturut-turut, Dekati Level Psikologis

Ketika risalah pertemuan Juni diterbitkan pada Rabu waktu setempat, pelaku pasar akan mencari petunjuk kapan Fed mulai mengurangi pembelian obligasi akibat pandemi di tengah pemulihan ekonomi.

"Investor bersiap untuk kemungkinan putaran hawkish dari risalah pertemuan ini dan itu akan memberikan beberapa kenaikan untuk dolar," kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA.

Sementara itu, euro menuju level terendah tiga bulan terhadap dolar menyusul data mengecewakan dari Eropa.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Lesty Kejora, Rizki DA: Tidak Ada Urusan Pribadi Lagi

Euro turun 0,37 persen pada 1,18235 dolar terhadap greenback. Euro jatuh ke level terendah awal April di 1,1807 dolar minggu lalu.

Lalu, Poundsterling melemah 0,34 persen terhadap dolar pada 1,38005 dolar setelah mencapai tertinggi satu minggu di 1,3888 dolar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aset Kripto sebagai Instrumen Investasi Online

Kamis, 22 Juli 2021 | 23:21 WIB
X