Pertumbuhan Ekonomi di Jateng Perlu Akselerasi, Kepala Daerah Dituntut Kreatif

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Sejumlah narasumber FGD bertajuk yang digelar secara daring oleh Biro Perekonomian Setda Jateng. (suaramerdeka.com / dok Humas Pemprov Jateng.)
Sejumlah narasumber FGD bertajuk yang digelar secara daring oleh Biro Perekonomian Setda Jateng. (suaramerdeka.com / dok Humas Pemprov Jateng.)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta seluruh aparatur pemerintahan baik di lingkungan Pemprov dan kabupaten/kota di Jateng melakukan langkah-langkah inovatif.

Ini dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk di dalamnya memenuhi sejumlah target kinerja dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).

Cara kerja dengan "buku lama" harus diubah, inovasi-inovasi dalam manajemen tata kelola pemerintahan harus dilakukan.

Baca Juga: Cek Bocoran Prediksi Cinta Zodiak Gemini, Aquarius, Scorpio, Capricorn, Leo, Aries, Kamis 25 Agustus 2022

Teknologi yang tersedia harus dimanfaatkan di seluruh sektor pembangunan sehingga kinerja pemerintahan menjadi lebih

"Menghadapi kondisi yang sulit ini, kita tidak tidak boleh bekerja standar karena keadaannya tidak normal. Kita tidak bisa memakai standart-standart baku, tidak boleh bekerja melihat makronya saja, tetapi juga mikronya dan detailnya melalui angka dan data," kata Gubernur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam pidato kunci yang dibacakan Sekda Provinsi Jateng Sumarno pada acara Focus Group Discussion (FGD) Perekonomian yang digelar oleh Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah, Rabu 24 Agustus 2022.

Baca Juga: Cek Gambaran Prediksi Cinta Zodiak Cancer, Sagitarius, Pisces, Virgo, Taurus, dan Libra, Kamis, 25 Agustus 202

Dikatakan Ganjar, konflik bersenjata di Ukraina serta peningkatan ketegangan di Taiwan telah mendorong terjadinya fragmentasi geopolitik dunia yang berpotensi menghambat perdagangan dan kerja sama global.

Karena itu, pihaknya berharap forum ini menjadi wahana untuk merumuskan strategi guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Jateng di tengah kondisi yang serba tidak pasti saat ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 2 Cara Cek Tarif JNE Tanpa Ribet!

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB
X