Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi Penumpang Kereta Api Saat PPKM Darurat, Cek 40 Stasiun Ini

Red
- Sabtu, 3 Juli 2021 | 15:20 WIB
vaksinasi covid-19. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Cun Cahya)
vaksinasi covid-19. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (Cun Cahya)


JAKARTA, suaramerdeka.com - PT KAI menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun khusus bagi penumpang jarak jauh, selama masa darurat diberlakukan, mulai 3-20 Juli.

40 stasiun juga menyediakan swab antigen seharga Rp85.000. Syaratnya cukup menunjukkan kode booking atau tiket kereta api jarak jauh dan kartu vaksin khusus bagi penumpang kereta api jarak jauh di Jawa. Jumlah stasiun yang menyediakan layanan itu akan ditambah secara bertahap.

Ke-40 stasiun tersebut yaitu Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Medan, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Tanjungkarang, dan Baturaja.

Baca Juga: PPKM Darurat, Pintu Masuk Kota Magelang Disekat Water Barrier

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengungkapkan, petugas akan melakukan pengecekan menyeluruh kepada calon penumpang.

“Pada saat proses boarding, petugas akan mengecek seluruh persyaratan dengan teliti, cermat, dan tegas untuk memastikan penumpang yang diizinkan naik kereta api benar-benar telah memenuhi syarat yang ditetapkan,” ujar VP Public Relations PT KAI Joni Martinus di Jakarta, Sabtu 3 Juli 2021, seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.

Bagi penumpang yang tidak dapat menunjukkan dokumen persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, tidak diperbolehkan naik kereta api dan tiket akan dikembalikan 100 persen.

Baca Juga: PWI Jateng Kembali Salurkan Bantuan “Jogo Wartawan” pada Anggota yang Terpapar Covid-19

Guna mewujudkan protokol jaga jarak, PT KAI hanya menjual tiket 70 persen dari kapasitas maksimum tempat duduk untuk kereta api jarak jauh dan 50 persen untuk kereta api lokal.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X