Survei Travelport: 67 Persen Konsumen Masih Tunjukkan Kepercayaan pada Industri Travel, Ini 3 Faktor Utamanya

Red
- Jumat, 2 Juli 2021 | 10:27 WIB
Travelling Ilustrasi Istimewa
Travelling Ilustrasi Istimewa


JAKARTA, suaramerdeka.com - Survei oleh Travelport, mengungkapkan, 67% pengguna jasa travel di Indonesia masih menunjukkan kepercayaan terhadap industri travel.

Hal ini membuktikan, tingkat kepercayaan konsumen terhadap agen dan penyedia jasa travel di Indonesia masih tetap tinggi meski masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Jauh lebih tinggi dibandingkan hasil survei secara global,” ungkap Raymond Setokusumo, Presiden Direktur Galileo Indonesia Perdana, Official Partner Travelport di Indonesia, dalam siaran pers yang dikutip dari Katadata.co.id, dikutip Jumat (2/7).

Baca Juga: Tekan Lonjakan Covid-19, Kampus IAIN Salatiga Di-lockdown 3 Hari

Dalam survei tersebut terungkap, ada tiga faktor utama yang mempengaruhi kepercayaan para pengguna jasa travel di Indonesia. Ketiganya yakni langkah-langkah keamanan dan perlindungan kesehatan terhadap Covid-19, transparansi harga, dan kredibilitas informasi.

Survei online ini mencakup 11.000 penguna jasa travel di 10 negara. Ini termasuk 1.000 responden di Indonesia yang dilaksanakan oleh Edelman Data & Intelligence (DxI). Hasil survei membuktikan kepercayaan adalah faktor penting yang mempengaruhi perilaku pembelian para pengguna jasa travel di Indonesia.

Sejak pandemi Covid-19 berlangsung, lebih dari setengah (54%, dibandingkan 46% di tingkat global) pengguna jasa travel di Indonesia menyatakan mengutamakan faktor kepercayaan saat memilih penyedia jasa travel (misalnya maskapai penerbangan). Lebih banyak dibandingkan responden di negara-negara lainnya yang termasuk dalam penelitian ini.

Para pengguna jasa travel di Indonesia juga menyatakan faktor kepercayaan menjadi mempertimbangkan membeli beragam penawaran jasa travel lainnya (69%), menambah paket yang telah mereka beli (66%) dan membeli penawaran lainnya yang tidak terkait travel, seperti credit card (51%). Angka ini juga lebih tinggi dibandingkan responden negara-negara lainnya.

Baca Juga: Arti 4 Level PPKM Darurat, Ini Penjelasan Menkes

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X