Perluas Pemasaran, Kelompok Usaha Wanita Dilatih Digital Marketing

- Kamis, 1 Juli 2021 | 18:50 WIB
Anggota Kelompok Wanita Wirausaha Zainab di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, yang diprakarsai tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi Unnes dilatih cara memotret item/produk jualan. (SM/Dok)
Anggota Kelompok Wanita Wirausaha Zainab di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, yang diprakarsai tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi Unnes dilatih cara memotret item/produk jualan. (SM/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelompok usaha bentukan tim pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, kini dibekali pelatihan digital marketing untuk memperluas pemasaran.

Sebelumnya, kelompok usaha yang dinamai Kelompok Wanita Wirausaha Zainab tersebut mendapat pelatihan dan pendampingan.

Anggotanya para ibu rumah tangga penghasil jajanan pasar/penjual makanan serta pembuat berbagai jenis kue di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Baca Juga: Masyarakat Sangat Tertib Jalani Vaksinasi di Holy Stadium, Warga Minta Tenda Diperbanyak Agar Teduh

Ketua tim pengabdian, Dhini Suryandari menuturkan, pelaku usaha kecil dan menengah itu belakangan dilatih cara memanfaatkan salah satu platform yang ada di marketplace untuk mengenalkan dan memasarkan produk mereka.

"Pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada para anggota tentang pemasaran melalui digital platform. Salah satunya melalui shoppefood agar usaha semakin dikenal khalayak luas dan mampu meningkatkan omzet penjualan," kata Dhini, Kamis (1/7).

Mereka juga difasilitasi untuk menjadi merchant shopeefood, sehingga mampu menjangkau pasar yang lebih luas.

Baca Juga: Atlet dan Pelatih PJP sudah Divaksin, Antisipasi Terpapar Covid-19

Adapun beberapa usaha yang telah berhasil bergabung sebagai merchant shopeefood di antaranya Dapur Aira milik Siti Amanah, Rateni’s Culinary milik Wahyuni Fitri Ariani, dan Wrg.GPS milik Siti Mahmudah.

Sementara itu, ketua kelompok usaha tersebut, Wati mengatakan, pihaknya memperoleh banyak manfaat dari hasil pelatihan ini. Banyak ilmu yang mereka dapatkan, terutama terkait pemanfaatan teknologi dalam memasarkan suatu produk.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Dongkrak Penjualan UMKM, Warung Serasi Resmi Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 21:57 WIB
X