Luncurkan Program Pemberdayaan UMKM, Erick Thohir Berharap Dapat Membangun Ekosistem

- Rabu, 30 Juni 2021 | 18:58 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir. SM/Dok
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri BUMN Erick Thohir. SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gerakan Pemuda Ansor meluncurkan Program Pendampingan dan Pemberdayaan UMKM bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bersama Menteri BUMN Erick Thohir Rabu, 30 Juni 2021.

Program yang diberi nama 'Sobat Bayar' ini merupakan pendampingan dan pengembangan kewirausahaan pemuda Indonesia di bawah naungan Pemuda Ansor.

Program yang diluncurkan di kantor GP Ansor ini ini merupakan kerjasama DPP GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero.

Baca Juga: Sekitar 700 Rukun Tetangga di Jabar Bersiap Dilockdown

Program 'Sobat Bayar' nantinya akan mengenalkan dan ikut memasarkan produk-produk UMKM GP Ansor di Indonesia melalui sebuah aplikasi Sobat Bayar.

Peluncuran program ini ditandai dengan menekan tombol sirene bersama dilanjutkan penandatanganan MoU antara GP Ansor, PT Pos Indonesia, dan PT BNI Persero.

Menteri BUMN Erick Thohir berharap program ini dapat membangun ekosistem yang sebesar-besarnya bersama rakyat melalui UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian umat, termasuk kemandirian pesantren.

Baca Juga: Warga yang Terpapar Covid-19 Naik 3.537 Orang, Sembilan Pemdes Terapkan Mikro Lockdown

"UMKM perlu pendampingan, pendanaan dan market, dan itu semua ada di BUMN. Begitu juga dengan ekonomi pesantren," kata Erick Thohir, Rabu 30 Juni 2021.

"Kami akan mengekplore lebih dalam lagi untuk menjalin kerja sama dengan Ansor dan pesantren. Saya bersama Gus Yaqut satu kesatuan yang punya niat baik dalam membangun ekonomi dan Insya Allah kerja sama ini akan terus ditingkatkan, " imbuh Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Kemenag

Tags

Terkini

Dongkrak Penjualan UMKM, Warung Serasi Resmi Dibuka

Selasa, 21 September 2021 | 21:57 WIB
X