Presiden Jokowi Targetkan Kontribusi Ekonomi Digital Capai 18 Persen PDB pada 2030

- Selasa, 29 Juni 2021 | 18:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). SM/Do;. presidenri.go.id
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). SM/Do;. presidenri.go.id

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kontribusi ekonomi digital dapat melejit dari empat persen produk domestik bruto (PDB) Indonesia saat ini menjadi hingga 18 persen PDB pada 2030.

Hal itu disampaikan dalam acara Grand Launching Tadex "Melaju Bersama Untuk Ekosistem Digital Indonesia" secara virtual di Jakarta, Selasa 29 Juni 2021.

"Kita harus berlari lebih cepat lagi, sehingga tahun 2025 kita bisa kuasai sekitar 40 persen dari total potensi ekonomi digital ASEAN dan di 2030 ekonomi digital Indonesia bisa berkontribusi 18 persen dari PDB Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Covid-19 di Jateng, Ganjar Instruksikan Lockdown di Tingkat RT yang Zona Merah

Presiden melanjutkan pertumbuhan ekonomi digital juga harus didukung dengan terus mengembangkan semangat usaha di industri teknologi digital.

Semangat berusaha ini perlu dilandasi dengan upaya menemukan solusi inovatif untuk bertumbuh di era disrupsi digital seperti yang terjadi saat ini.

Kehadiran Tadex atau Tanah Air Digital Exchange yang merupakan platform program periklanan juga diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk melahirkan lompatan-lompatan baru dan menciptakan ekosistem digital yang lebih baik.

Baca Juga: Soal Kritik Mahasiswa Disebut The King of Lip Service, Jokowi Ingatkan Budaya Sopan Santun

Hal itu agar dapat menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

"Saya yakin Tadex berikan angin segar karena menawarkan modal bisnis periklanan digital yang berkelanjutan, membuka peluang baru yang bermanfaat bagi advertiser, publisher, marketer dan pemangku kepentingan lain," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Kelompok UKM di Sleman Didorong Bentuk Koperasi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 15:01 WIB

Hendi Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Desain Kemasan

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:47 WIB
X