Ditunjuk jadi Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid Punya 4 Pilar Program Kerja

Red
- Senin, 28 Juni 2021 | 16:17 WIB
Arsjad Rasjid/Foto Antara
Arsjad Rasjid/Foto Antara

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang diwakili Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani dalam pertemuan tersebut, mengungkapkan menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dari hasil musyawarah.

"Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Anindya Bakrie, yang satu Ketua Umum Kadin Pak Arsjad Rasjid," kata Rosan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/6).

Baca Juga: Investasi Bodong Rugikan Masyarakat Rp114,9 Triliun, Masyarakat Pertanyakan Wewenang OJK

Kadin telah menyampaikan hasil kesepakatan tersebut kepada Jokowi secara tertulis. Jokowi pun memberikan apresiasi kepada dunia pengusaha.

Hasil musyawarah tersebutakan ditindaklanjuti dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin pada 30 Juni-1 Juli di Kendari, Sulawesi Utara. Kesepakatan itu akan direalisasikan sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga yang berlaku.

Rosan pun turut mengapresiasi Anidnya Bakrie. Ia telah menjabat sebagai Wakil Ketua Uumum Kadin selama 15 tahun. "Ia sangat memahami dinamika ini sehingga beliau maju sebagai Dewan Pertimbangan," ujar dia.

Baca Juga: Bea Cukai Kudus Amankan 132.000 Batang Rokok Ilegal, Kerugian Negara Rp150,9 juta Terselamatkan

Sementara, Arsjad berharap persatuan dan kesatuan para pengusaha bisa membawa Kadin untuk menyelesaikan permasalahan bangsa saat ini, yaitu Covid-19. "Pandemi ini tantangan berat bagi kita semua, khususnya bicara teman-teman di UMKM," kata Arsjad.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Naik di Tengah Kekhawatiran Inflasi AS

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:48 WIB

UMKM Perlu Mulai Berani Melibatkan Investor

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:34 WIB

Tekan Biaya Operasional Logistik dengan Dexlite

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:24 WIB
X