Vaksinasi Dorong Pemulihan dan Percepatan Kegiatan Impor di Jateng

- Selasa, 22 Juni 2021 | 14:46 WIB
VAKSINASI ANGGOTA: Ketua BPD Ginsi Jateng Budiatmoko (tengah) menyaksikan proses vaksinasi anggota di Sekretariat Ginsi Jateng, Selasa (22/6).(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)
VAKSINASI ANGGOTA: Ketua BPD Ginsi Jateng Budiatmoko (tengah) menyaksikan proses vaksinasi anggota di Sekretariat Ginsi Jateng, Selasa (22/6).(suaramerdeka.com/Krisnaji Satriawan)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program vaksinasi pemerintah diyakini akan mempercepat pemulihan dan pertumbuhan importasi di Jateng. Adanya pandemi Covid-19 ini, pertumbuhan import di provinsi ini melambat bahkan menurun.

Dengan vaksinasi ini diharapkan kesehatan pelaku importasi di Jateng terjaga sehingga kegiatan bisa berangsur pulih. Hal itu menjadi komitmen Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (Ginsi) Jateng.

''Vaksinasi menjadi salah satu kunci kesuksesan kebangkitan ekonomi Indonesia. Termasuk kegiatan import. Sebab, banyak kebutuhan masyarakat yang masih harus dipenuhi melalui import ini. Termasuk produsen yang membutuhkan bahan baku dari luar negeri.

Dengan adanya pembatasan di semua lini, sangat berpengaruh,'' ketaw Ketua Umum BPD Ginsi Jateng Budiatmoko di sela vaksinasi anggota di Sekretariat Ginsi Jateng, Selasa (22/6).

Baca Juga: Kunjungan Pusat Belanja Diprediksi hanya 10 Persen, PPKM Mikro harus Terapkan Prokes Disiplin dan Konsisten

Vaksinasi anggota Ginsi Jateng, kata Koko sapaannya, bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Emas Semarang. Sebanyak 100 dosis vaksin dberikan pada tahap pertama tersebut.

''Untuk akselerasi pemulihan importasi dan penanggulangan pandemi, harus dibarengi dengan kebijakan ekonomi yang konsisten termasuk langkah strategis,'' tandasnya.

''Tekanan akibat wabah Covid-19 ini cukup besar. Misalnya dengan pembatasan kapal masuk, sangat mempengaruhi import. Ini yang harus menjadi perhatian semua pihak. Kami sangat mendukung percepatan vaksinasi ini,'' kata Koko.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Go Digital, Milenial Bisa Selamatkan UMKM

Selasa, 28 September 2021 | 14:31 WIB

Terhimpit Pandemi, Capaian Pajak Hiburan di Sleman Rendah

Selasa, 28 September 2021 | 14:13 WIB

Harga Telur Anjlok, Peternak Sebut Ada 3 Faktor Penyebab

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

Sinergi Hippindo dan Kadin Jawa Tengah Serap Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 13:29 WIB

PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun Lebih dari 100 SPKLU

Senin, 27 September 2021 | 11:34 WIB
X