Bayar Tagihan PDAM Cukup Pakai QRIS di 4 Wilayah Ini. Caranya Simpel Banget Lur

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:25 WIB
Pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng mensosialisasikan QRIS untuk pembayaran tagihan PDAM (suaramerdeka.com/Dok Bank Indonesia)
Pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng mensosialisasikan QRIS untuk pembayaran tagihan PDAM (suaramerdeka.com/Dok Bank Indonesia)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembayaran tagihan PDAM di empat wilayah di Jawa Tengah ini sekarang bisa menggunakan QRIS.

Keempat wilayah yang bisa memakai QRIS untuk bayar tagihan PDAM ini adalah Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak serta Kendal.

 

Dengan digitalisasi pembayaran tagihan PDAM menggunakan QRIS, akan memudahkan pelanggan di wilayah tersebut.

Pembayaran tagihan PDAM melalui QRIS ini merupakan rangkaian Pekan QRIS Nasional (PQN) serta peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Akselerasi QRIS di Jateng, Ditarget Bisa Rengkuh 2,1 Juta User

Kepala Divisi Implementasi Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Manajemen Intern Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Noviarsano Manullang mengatakan, kini pembayaran tak perlu cara konvensional lagi.

"Kegiatan ini merupakan upaya penyampaian inovasi model bisnis yakni implementasi QRIS untuk pembayaran tagihan PDAM," kata Noviarsano, Jumat, 19 Agustus 2022.

Ditambahkan, untuk sosialisasi pembayaran tagihan PDAM menggunakan QRIS ini pihaknya bekerja sama dengan Bank National Nobu Cabang Semarang.

"Kami mengadakan sosialisasi pembayaran PDAM menggunakan QRIS yang dihadiri perwakilan PDAM Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak dan Kendal," jelasnya.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk Lokal Jadi Tantangan DaVinci Gourmet

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X