Bakal Sedot Wisatawan, "Work from Bali" Bantu Promosikan Kawasan Lombok Aman

Red
- Sabtu, 19 Juni 2021 | 16:41 WIB
Lombok Mataram Island/Foto Tokopedia
Lombok Mataram Island/Foto Tokopedia


MATARAM. suaramerdeka.com - Dosen Politeknik Pariwisata Lombok, Komang Mahawira, mengungkapkan, program "Work from Bali" tak hanya berdampak pada pariwisata Pulau Dewata saja, tetapi juga daerah sekitarnya, seperti Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, awal Juni lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan ada kemungkinan program tersebut juga diterapkan di tujuan wisata lain seperti Lombok.

Komang yang juga auditor CHSE (Clean, Healthy Safety and Environment) mengatakan Work From Bali bakal membuat wisatawan berdatangan sehingga pariwisata kembali pulih.

"Program pemerintah membantu, termasuk Kerja dari Bali, Menparekraf juga menggalakkan itu, bahkan selain Bali, itu sangat membantu wisatawan akan datang, kegiatan akan semakin banyak, dan secara tidak langsung mempromosikan bahwa Lombok aman, buktinya pemerintah bisa kerja di sana," kata Komang ditemui di sela diskusi "Optimizing Digital Marketing to Revive Tourism Industry & Socialization of the CHSE Certification Program" di Lombok, Sabtu, seperti dikutip dari Antara.

Dia menilai sudah terlihat ada kebangkitan pariwisata di Lombok di mana banyak orang menghabiskan waktu untuk staycation, tapi porsi yang lebih besar dalam menghuni hotel-hotel di sana adalah pemerintah yang mengadakan pertemuan atau rapat.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Anak Capai 12,5 Persen, IDAI Sebut Ruang ICU Anak-Anak Belum Tersedia

Program Work From Bali belum betul-betul terasa secara merata karena baru dimulai, kata Area Manager East Indonesia, tiket.com, Rajasa Hadisoemarto.

Dia memprediksi program "Work From Bali" bakal bisa bisa dirasakan efeknya bulan depan.

"Work From Bali mungkin akan mencapai puncaknya bulan Juli karena sekarang masih ada pembatasan," kata Rajasa.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSN Bikin Etalase Digital Produk UKM Ber-SNI

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:25 WIB

Program BI Religi Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Jumat, 3 Desember 2021 | 08:12 WIB
X