Kerja Sama IDCloudHost dan ZStack Hadirkan Nusantara Stack, Layanan Cloud Enterprise

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 04:55 WIB
Direksi dan Team IDCH saat diterima Duta Besar Indonesia untuk Singapura (suaramerdeka.com / dok IDCH)
Direksi dan Team IDCH saat diterima Duta Besar Indonesia untuk Singapura (suaramerdeka.com / dok IDCH)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bertepatan dengan Perayaan HUT RI, IDCloudHost bekerjasama dengan ZStack International menghadirkan Nusantara Stack, sebuah layanan Cloud Enterprise.

Kerjasama ini merupakan yang pertama bagi ZStack di Indonesia, mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia, khususnya menunjang kebutuhan Cloud untuk startup, korporasi dan Enterprise.

Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan mendorong para pemangku kepentingan untuk mempercepat transformasi digital berbagai sektor di tanah air.

Menurut Jokowi, transformasi digital di masa pandemi dan pasca pandemi secara struktural akan mengubah cara bekerja, beraktivitas, mengonsumsi, belajar, dan bertransaksi online.

Baca Juga: Banjir Rezeki! Bintang dan Hoki 5 Shio Ini Memang Paling Tinggi pada Bulan Agustus 2022

Pandemi Covid-19 juga mendorong perusahaan untuk lebih cepat melakukan transformasi digital, dan juga mengadopsi model kerja Work From Home (WFH).

“Dengan kerjasama ini, saya berharap IDCloudHost bersama ZStack Internasional dapat menciptakan inovasi di pasar korporasi dan enterprise, serta mengangkat nama Indonesia di kancah penyedia cloud di Asia Tenggara," kata Alfian Pamungkas Sakawiguna, CEO PT Cloud Hosting Indonesia, atau dikenal sebagai IDCloudHost.

Alfian menambahkan, dengan kolaborasi ini, IDCloudHost dan ZStack akan menghadirkan Hybrid Cloud Solution, seperti Public Cloud, Hosted Private Cloud dan Remotely Managed Private Cloud.

“ZStack International merasa terhormat dapat bermitra dengan IDCloudHost (PT Cloud Hosting Indonesia) di Indonesia. Semua pelanggan dan mitra kami, terlepas dari industri mereka, mencari solusi yang dapat membantu mereka keluar dari proprietary system ke open ecosystem yang akan menuntut paradigma Open Source.” kata Keith Poon, Executive Managing Director of ZStack International.

Baca Juga: Intai Asmara Zodiak Hari Ini 18 Agustus 2022: Perdebatan Cancer, Virgo Sadar Batasan, Hubungan Terbuka Leo

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X