Tokopedia Dukung Semarang Great Sale 2022 dan Dorong UMKM Lokal Bangkit

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 07:10 WIB
Transaksi Semarang Great Sale melalui aplikasi Tokopedia. (suaramerdeka.com / dok Tokopedia)
Transaksi Semarang Great Sale melalui aplikasi Tokopedia. (suaramerdeka.com / dok Tokopedia)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tokopedia sebagai bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia, menggencarkan inisiatif Hyperlocal hingga ke seluruh Indonesia, termasuk Semarang.

Dengan adanya inisiatif Hyperlocal, seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB) hingga Kumpulan Toko Pilihan (KTP) Semarang turut meningkatkan transaksi belanja online hingga pembayaran pajak.

Berdasarkan data dari Tokopedia, transaksi belanja online di Kota Semarang naik lebih dari 1,5x lipat pada semester 1 2022 dibandingkan dengan semester pertama 2021.

Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan mengungkapkan bahwa meningkatnya transaksi belanja online terlihat dari kategori Rumah Tangga, Makanan & Minuman, Handphone dan Tablet, Kesehatan, dan Elektronik menjadi paling populer di Kota ‘Port of Java’ pada kuartal II 2022.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 16 Agustus 2022: Sagitarius Jangan Agresif, Libra Penuh Ide, Perasaan Scorpio?

“Berbagai inisiatif Hyperlocal yang gencar kami lakukan, juga turut meningkatkan jumlah penjual, khususnya perempuan di Kota Semarang yang naik lebih dari 1,5x lipat pada semester 1 2022 dibandingkan dengan semester pertama 2022."

"Melihat pertumbuhan ini, Tokopedia optimis dan konsisten untuk terus mendorong UMKM lokal agar bangkit dan mampu berjaya di negeri sendiri,” ujar Emmiryzan.

Selain itu, berkat kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dengan Tokopedia pembayaran pajak PBB di Kota Semarang naik lebih dari 2x lipat pada semester 1 2022 dibandingkan periode sama di 2021.

Sedangkan untuk pembayaran Penerimaan Negara di Kota Semarang juga turut mengalami kenaikan hampir 2x lipat pada periode semester 1 2022 dibandingkan semester 1 2021.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 16 Agustus 2022: Tekanan Capricorn Reda, Petualangan Aquarius, Pisces Temui Mantan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hotel Ciputra Semarang Salurkan Beasiswa Pendidikan

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Healing Time di Novotel Semarang Aja

Sabtu, 24 September 2022 | 15:21 WIB
X