Aptrindo Gelar Pelatihan Bagi Sopir Truk

- Kamis, 8 Maret 2018 | 16:14 WIB
Foto: LinkedIn
Foto: LinkedIn

JAKARTA, suaramerdeka.com - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( Aptrindo )Jawa Tengah bersama Truck Magz akan menggelar "Truck Magz School" pada 14 - 15 Maret 2018 mendatang. Acara pelatihan ini akan memberikan teori dan praktek tentang berbagai macam hal yang berkaitan dengan teknik defensive driving, tire management system dan basic lubricant knowledge.

Ketua Aptrindo Jateng Chandra Budiwan menyatakan Truck Magz School akan dibagi menjadi dua sesi.

"Hari pertama akan diisi dengan pelatihan defensive driving yang meliputi pengetahuan sikap perilaku mengemudi yang mengutamakan keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitarnya oleh trainer-trainer dari tim Indonesia Defensive Driving Center yang bersertifikat international," kata Chandra melalui rilis yang diterima di Jakarta, Kamis (8/3).

Sedangkan pada hari kedua akan dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama akan diisi dengan pelatihan tire management yang akan dibawakan oleh Bambang Widjanarko, Wakil Ketua Aptrindo Jateng yang juga pemilik berbagai sertifikasi internasional tentang truck tire technical. Kemudian pada sesi kedua akan dilanjutkan dengan pelatihan tentang basic lubricant yang akan dibawakan tim Exxon Mobil Lubricant Indonesia.

Pelatihan meliputi cara pemilihan, perawatan dan penanggulangan masalah seputar ban dan oli pelumas.

"Peserta defensive driving training akan mengikuti ujian tertulis.

Dari ujian itu dipilih 10 besar peserta terbaik yang akan mengikuti ujian praktek ketrampilan mengemudi. Dari 10 peserta itu akan disaring lagi menjadi 3 peserta terbaik yang berhak memperoleh hadiah. "Total hadiah dalam kegiatan ini Rp 31.675.000," papar Chandra.

Menurutnya, acara ini akan sangat bermanfaat bagi personil-personil di perusahaan-perusahaan angkutan truk, sebagai tolok ukur kemampuan sekaligus menimba ilmu dari trainer-trainer yang berkompeten dalam bidangnya.

Halaman:

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

Koperasi Mitra BI Ekspor Kopi ke Saudi Arabia

Jumat, 17 September 2021 | 20:35 WIB

Peran Dipertajam, Koperasi Sejenis Diminta Merger

Jumat, 17 September 2021 | 20:30 WIB

Kinerja PT KIW Tetap Positif di Masa Pandemi

Jumat, 17 September 2021 | 20:07 WIB

Pandemi, Pertumbuhan Investor Justru Makin Bersemi

Jumat, 17 September 2021 | 15:21 WIB

Data Ritel AS Menguat, Harga Emas Berjangka Menurun

Jumat, 17 September 2021 | 08:12 WIB

Transaksi Fisik Pasar Timah Melonjak

Kamis, 16 September 2021 | 22:29 WIB
X