Tekanan Global Makin Menantang, Kadin Harus Lari Lebih Kencang

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Pengesahan dan pengukuhan pengurus Kadin Jateng 2022-2027 di Majapahit Convention Ballroom Semarang, Rabu 10 Agustus 2022.  (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
Pengesahan dan pengukuhan pengurus Kadin Jateng 2022-2027 di Majapahit Convention Ballroom Semarang, Rabu 10 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski ekonomi dunia dalam kondisi sulit sehingga berpengaruh terhadap harga komoditas pangan dan energi, perekonomian Indonesia masih tetap bisa bertumbuh. 

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jateng Arsjad Rasjid mengatakan, kendati banyak negara berjatuhan tapi Indonesia masih bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 5,44 persen.

"Kekuatan ekonomi kita masih ada dan angka inflasi kita walau tinggi masih di bawah negara-negara lain seperti di Eropa atau Amerika Serikat. Ini tantangan besar dan tidak akan mudah ke depannya,'' kata Arsjad Rasjid di sela pengesahan dan pengukuhan pengurus Kadin Jateng 2022-2027 di bawah kepemimpinan Harry Nuryanto Soediro di Semarang, Rabu 10 Agustus 2022.

Baca Juga: Mukjizat Emas 5 Zodiak di Agustus 2022, Dihujani Nasib Baik dan Rezeki Tanpa Putus hingga Akhir Bulan

Menurut Arsjad Rasjid, tahun ini ada Rp 1.200 triliun rencana investasi masuk ke Indonesia dan terus berjalan.

Minat investasi ke Indonesia sangatlah tinggi.

Apalagi jika melihat Jateng yang pertumbuhan ekonominya di atas angka nasional yakni 5,66 persen.

Keberadaan kawasan industri di Jateng untuk menarik investor tentunya menjadi salah satu faktor pengungkit pertumbuhan ekonomi

Baca Juga: Real Madrid Juara UEFA Super Cup, Menang 2-0 Atas Eintracht Frankfurt

Kawasan Industri Terpadu Batang misalnya, merupakan proyek strategis nasional yang terus diakselerasi pembangunan infrastrukturnya dan sudah banyak dilirik investor asing. 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT RFB Catatkan Predikat Terbaik

Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:56 WIB
X