Gudang Ada Solusi: Aplikasi Manajemen Toko Terintegrasi, Andalan Pedagang Tradisional

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 05:40 WIB
GudangAda Luncurkan Aplikasi GudangAda Solusi untuk Bantu Pedagang Tradisional /GudangAda
GudangAda Luncurkan Aplikasi GudangAda Solusi untuk Bantu Pedagang Tradisional /GudangAda

JAKARTA, suaramerdeka.com – Perusahaan marketplace B2B GudangAda resmi meluncurkan GudangAda Solusi, aplikasi manajemen toko terintegrasi yang dibuat khusus untuk mendukung pedagang tradisional go-digital.

Aplikasi GudangAda Solusi adalah solusi digital terintegrasi, mencakup manajemen stok & harga, laporan transaksi jual & beli, laporan laba/rugi, pencetakan struk, dan manajemen pelanggan & karyawan.

Peluncuran aplikasi ini bagian dari strategi jangka panjang GudangAda untuk memberikan solusi digital terintegrasi (one stop solution) yang memberdayakan, dan mentransformasi secara digital operasional bisnis pedagang tradisional.

Aplikasi GudangAda Solusi memiliki tiga fitur premium yang hanya terdapat di aplikasi ini, yaitu fitur scan barcode untuk memudahkan proses inventori barang.

Kedua, integrasi data dengan marketplace GudangAda, sehingga semua pembaruan data yang dilakukan di GudangAda Solusi otomatis akan sinkron dengan data pedagang yang telah terdaftar di marketplace GudangAda.

Ketiga, GudangAda sebagai database produk kebutuhan FMCG terlengkap. Seluruh fitur premium tersebut diberikan gratis kepada pengguna.

Berdasarkan riset GudangAda pada Maret 2022, terdapat tiga hal utama yang menjadi fokus pedagang tradisional untuk meningkatkan bisnis mereka secara digital: pencatatan transaksi, manajemen stok, dan penyusunan laporan keuangan.

Ketiga hal tersebut yang menjadi prinsip utama pengembangan fitur di dalam aplikasi GudangAda Solusi, aplikasi terbaru dari GudangAda yang diperuntukkan bagi pedagang tradisional agar dapat mengatur toko secara digital dan terintegrasi.

"Misi GudangAda adalah mentransformasi rantai suplai produk FMCG Indonesia agar berjalan lebih efisien dan menguntungkan segenap pihak yang berkecimpung di dalamnya," ” ucap Stevensang, Founder dan CEO GudangAda.

Salah satunya adalah melalui digitalisasi operasional pedagang tradisional dengan menawarkan solusi teknologi digital terintegrasi yang menjawab kebutuhan pedagang, khususnya pedagang eceran dan grosir.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Artikel Terkait

Terkini

Hotel Ciputra Semarang Salurkan Beasiswa Pendidikan

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Healing Time di Novotel Semarang Aja

Sabtu, 24 September 2022 | 15:21 WIB

Animo Masyarakat Tetap Tinggi Miliki Rumah Subsidi

Selasa, 20 September 2022 | 22:36 WIB
X