Angkat Kelas UMKM Melalui Festival, Diikuti 100 Stan

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:09 WIB
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi didampingi Ketua Umum Ikasmanssa Pudjo Suseno  meninjau salah satu stan Festival UMKM di Halaman Pemkot Salatiga. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi didampingi Ketua Umum Ikasmanssa Pudjo Suseno meninjau salah satu stan Festival UMKM di Halaman Pemkot Salatiga. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tak kurang 100 stan dari berbagai produk, meramaikan festival UMKM yang diprakarsai Ikatan Alumni SMA 1 Salatiga (Ikasamanssa).

Penyelenggaraan berlangsung tiga hari mulai Jumat, 5 Agustus 2022 hingga Minggu, 7 Agustus 2022 di halaman Gedung DPRD dan Pemkot Salatiga.

Kegiatan dibuka Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi didampingi Ketua Umum Ikasmanssa Pudjo Suseno dan Sekda Salatiga Wuri Pujiastuti.

Baca Juga: Sosok weton Sabtu Wage Memiliki Sifat Kukuh Pendiriannya, Marah Jika Tidak Sesuai Keinginannya

Pudjo Suseno mengatakan, Fesitval UMKM ini ingin mengangkat bahwa UMKM itu bisa naik kelas.

Pihaknya sebagai alumni SMA 1 turut berpartisipasi agar para UMKM ini dan masyarakat Salatiga bisa meningkat kesejahteraannya.

"Festival ini bukan hanya untuk alumni SMA 1 Salatiga. Tetapi untuk seluruh masyarakat, silakan memafaatkan kami sebagai alumuni untuk ikut peduli terhadap masyarakat. Sebagian dari alumni kami juga banyak yang sukses, silakan masyarakat memanfaatkan kami. Kami ingin kembali ke Salatiga membangun tanah kelahiran," katanya.

Baca Juga: Selamat untuk 7 Zodiak Ini, Bakal Raih Keberuntungan dan Kedatangan Rezeki, Sabtu, 6 Agustus 2022

Pudjo mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan visi misi Ikasmanssa yang ingin berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Salatiga melalui UMKM.

Selain pameran produk UMKM, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X