Kembangkan Usaha, Pelaku UMKM Warung Tradisional Dibekali Literasi Digital

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:48 WIB
Para pembicara saat pemaparan di kegiatan literasi digital bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan PT Borong Indonesia (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Para pembicara saat pemaparan di kegiatan literasi digital bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan PT Borong Indonesia (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti pemilik usaha warung tradisional, literasi digital sangatlah penting.

Menyambut peringatan Hari UMKM Nasional 2022 yang jatuh pada 12 Agustus, PT Borong Indonesia menggelar kegiatan literasi digital bertema “Kiat mengembangkat Usaha di Era Digital” untuk para pelaku UMKM termasuk pemilik usaha warung tradisional di Semarang, belum lama ini.

Country Manager Borong Indonesia, Ronald Sipahutar menuturkan, acara ini adalah rangkaian dari program “Pekan Grosir Borong” yang menandai ekspansi layanan Borong ke Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Cesar Azpilicueta Bertahan di Chelsea hingga 2024 Mendatang

Kegiatan literasi digital bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman para pemilik warung mengenai pemanfaatan teknologi dalam mengembangkan usaha.

Pada acara tersebut menghadirkan pembicara Dr(c)Erwin Panigoro sebagai Pegiat UMKM, Pakar Komunikasi Digital dan Dosen Universitas Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri berbagai kendala harus dihadapi oleh pelaku UMKM untuk mempertahankan usahanya di masa sulit ini.

Baca Juga: Baca Ramalan Primbon Jawa soal Jodoh Jumat Pon, Ada 8 Weton yang Cocok Lho!

"karena itu program pendampingan menyeluruh dari Borong diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk berkembang," kata dia.

Selain program pendampingan untuk meningkatan kapasitas, lewat Pekan Grosir Borong perusahaan membukakan akses bagi pemilik warung ke distributor dan fasilitas pembiayaan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X