Dekorasi Nikahan Minimalis ala Pandemi Mulai Bergeser?

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 22:21 WIB
 Ketua DPW Aspedi Jateng Nanang Khusnaini (kiri) bersama Ketum DPP Aspedi Warsono melihat dekorasi Kasunanan Surakarta yang penuh dengan bunga-bunga. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua DPW Aspedi Jateng Nanang Khusnaini (kiri) bersama Ketum DPP Aspedi Warsono melihat dekorasi Kasunanan Surakarta yang penuh dengan bunga-bunga. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kebutuhan dekorasi pernikahan khususnya selama situasi pandemi cenderung minimalis dan sederhana.

Tren dekorasi pernikahan ke depan diperkirakan masih akan tetap sama namun tetap terlihat elegan.

Ketua DPW Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (Aspedi) Jawa Tengah Nanang Khusnaini mengatakan, selama masa pandemi, industri jasa pernikahan menjadi salah satu sektor usaha terpuruk dan nyaris tidak diperhatikan pemerintah.

Baca Juga: Sekretariat Kabinet Buka Pendaftaran Ikut Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Ini Syaratnya!

Seperti diketahui, acara pernikahan di masa pandemi masih belum boleh digelar. Biasanya hanya akad nikah dan dekorasi pernikahan pun biasanya dibuat sederhana.

Dalam Wedding Industries Festival 2022 di Patra Convention & Hotel Semarang, yang digelar ingin mengangkat budaya yang sedikit bergeser karena memang konsep pernikahan yang dibuat sesimpel mungkin

''Kita ingin angkat lagi budaya dan tradisinya yang banyak bergeser saat pandemi kemarin,'' kata Nanang, Rabu (3/8).

Baca Juga: Terbuka Kesempatan jadi Tamu Undangan Peringatan 17 Agustus di Istana Negara, Warga Kecewa, Kenapa?

Ketum DPP Aspedi Warsono menambahkan, konsep minimalis dengan menyesuaikan ruangan yang digunakan memang akan menjadi tren di pesta pernikahan tahun ini.

Ruangan luas atau kecil, dengan mengedepankan konsep dekorasi simpel dan hanya memakai latar belakang triplek atau stereofoam.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hotel Ciputra Semarang Salurkan Beasiswa Pendidikan

Sabtu, 24 September 2022 | 20:31 WIB

Healing Time di Novotel Semarang Aja

Sabtu, 24 September 2022 | 15:21 WIB
X