Kadin-Komunitas Tangan Terampil Bersama Mengembangkan UKM

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara bersama Ketua Komunitas Tangan Terampil Rifky Pramanda usai penandatanganan MoU.  (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara bersama Ketua Komunitas Tangan Terampil Rifky Pramanda usai penandatanganan MoU. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kondisi perekonomian di masa resesi ini mendesak ide kreatif bagi pelaku usaha skala mikro (UKM) untuk terus berkreasi dan berjejaring.

Salah satu cara mendesak ide kreatif UKM melalui komunitas wirausaha.

Dengan mengikuti komunitas, maka akan kuat baik bagi UKM dalam jejaring usaha ataupun untuk meningkatkan penjualan.

Baca Juga: Inilah 8 Zodiak Terbaik Pilihan Dewa Kekayaan, Siap-siap! Rezeki Bakal Membludak pada Agustus 2022

Menyadari hal ini, maka Kadin Kota Semarang bergerak untuk membina pelaku UKM melalui komunitas UKM yang ada di Kota Semarang, salah satunya Komunitas Tangan Terampil Indonesia.

Komunitas yang sudah eksis sejak tahun 2015 dan sudah berbadan hukum ini, menjadi komunitas UKM pertama yang menjadi binaan Kadin Kota Semarang di bawah Bidang UKM dan Ekonomi Kerakyatan.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menuturkan, butuh banyak strategi untuk mengembangkan UKM.

Baca Juga: AC Milan Resmi Datangkan Charles De Ketelaere dari Club Brugge, Dikontrak hingga 2027

Tidak hanya membuka peluang pasar, permodalan ataupun peningkatkan skill, namun juga perlu pembinaan terhadap komunitas UKM yang saat ini banyak bertumbuh di Kota Semarang.

''Dengan penandatanganan MOU ini diharapkan binaan Kadin Kota Semarang terhadap UKM Kota Semarang semakin merata dan bisa optimal mencapai berbagai lini,'' tuturnya saat penandatanganan MoU antara Kadin dengan Komunitas Tangan Terampil di Semarang, awal pekan ini.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X