50 Entrepreneur Disabilitas Ikuti Lokakarya Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:55 WIB
Lokakarya bertema 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital' untuk komunitas penyandang disabilitas. (suaramerdeka.com / dok)
Lokakarya bertema 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital' untuk komunitas penyandang disabilitas. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Memperkuat peran sebagai Official Mobile Partner XI ASEAN Para Games 2022 di Solo, Telkomsel turut mendorong semangat 'Striving for Equality' melalui Digital Creative Entrepreneurs (DCE), salah satu program tanggung jawab sosial.

Program DCE menggelar lokakarya bertema 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital' untuk komunitas penyandang disabilitas yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Solo dan sekitar.

Lokakarya DCE bagi komunitas entrepreneur disabilitas itu merupakan bagian dari komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler dalam mewujudkan semangat #CitaJadiNyata melalui kesetaraan kapabilitas dan kompetensi digital dari para pelaku UMKM secara inklusif di Indonesia.

Baca Juga: Mukjizat dan Berkah Bulan Suro, Selamat! 5 Weton Ini Disebut Primbon Jawa Berlimpah Keberuntungan dan Rezeki

"Sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel membuka peluang seluas luasnya bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan berbisnis di digital, termasuk bagi para entrepreneur dan pelaku UMKM penyandang disabilitas," kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy.

Untuk mencapai cita-cita Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 dan Indonesia Emas 2045, kata dia, tidak boleh ada yang tertinggal.

Nah, terinspirasi dari semangat kesetaraan di ASEAN Para Games, Telkomsel melalui DCE juga ingin menunjukkan bahwa siapapun punya kesempatan yang sama dalam berkarya dan membuka peluang kemajuan di dunia digital.

Baca Juga: Nikmat Kali 5 Zodiak Kesayangan Dewi Fortuna Ini, Guyuran Hujan Berkah dan Rezeki Menanti di Agustus 2022

"Termasuk para penyandang disabilitas yang punya aspirasi untuk menjadi pelaku UMKM dan memiliki kapabilitas setara untuk menjadi lebih sukses," jelasnya.

Sebagai bagian dari pengembangan kompetensi UMKM oleh Telkomsel, lanjut Ramzy, program DCE melangsungkan sebuah lokakarya dengan tema 'Strategi Menjadi UMKM Kreatif di Era Digital', Sabtu 30 Juli 2022 di ballroom Hotel ASTON Solo.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X