Road to Pesta Wirausaha Jateng-DIY 2022, Mbak Ita: UMKM Kota Semarang Harus Berpikir Go Internasional

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:24 WIB
Ketua TDA Semarang Noviaji Wibisono, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Communications dan Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman. (suaramerdeka.com / dok TDA)
Ketua TDA Semarang Noviaji Wibisono, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Communications dan Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman. (suaramerdeka.com / dok TDA)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Semarang siap mendukung dan mengakselerasi UMKM untuk Bangkit dan Berdaya pasca pandemi Covid 19.

Salah satu upaya dan dukungan, adalah dengan menginisiasi gelaran Pesta Wirausaha Jateng - DIY 2022 yang akan diadakan tanggal 8 hingga 9 September 2022 di Gedung Prof Soedarto Undip Tembalang.

Untuk menyambut Pesta Wirausaha Jateng-DIY 2022 yang akan diadakan pada bulan September, TDA Semarang menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan.

Di antaranya, Komunitas TDA menggelar Talkshow Go Digital, Go Nasional. Peran serta pemerintah dan pihak swasta dalam mendorong transformasi bisnis pelaku UMKM di Kota Semarang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 30Juli 2022: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Hadir, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman dan Praktisi Bisnis Eko Novianto.

"Pandemi memang membuat ekonomi tidak baik, tak hanya UMKM, semua, pemerintah juga. Hingga akhirnya kita juga memberikan bantuan-bantuan kepada umkm untuk membangkitkan UMKM. Tapi terus terang saja, pemerintah juga terbatas, kami pun menggandeng marketplace,” ujar Mbak Ita, sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang.

Beliau juga berharap, UMKM di Semarang tak hanya berpikir Go Nasional, Melainkan juga bisa Go Internasional.

Sementara itu, Andrie Darusman menjelaskan, sesuai dengan visi dalam menjalankan bisnisnya, Bank BTPN terus berupaya untuk membawa perubahan berarti bagi setiap orang.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 30 Juli 2022: Capricorn Kurang Perhatian, Romansa Baru Aquarius, Pandangan Pisces?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X