Optimalkan Industri Waralaba, Ralali Dukung Pengembangan UKM

- Minggu, 24 Juli 2022 | 11:38 WIB
Brand Strategist Ralali.com, Edo Rinaldo saat membuka acara 'Kotamu Bisnismu' di UTC Convention Hotel Semarang, Sabtu 23 Juli 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Brand Strategist Ralali.com, Edo Rinaldo saat membuka acara 'Kotamu Bisnismu' di UTC Convention Hotel Semarang, Sabtu 23 Juli 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ralali menggandeng Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) komitmen mendukung pegembangan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia.

Bersamaan dengan Hari Koperasi Nasional ke-75, Ralali.com hadir pada acara Info Franchise and Business Concept (IFBC) Expo di UTC Convention Hotel Semarang, Sabtu 23 Juli 2022.

Brand Strategist Ralali.com, Edo Rinaldo menyatakan, pihaknya mendorong koperasi dan UKM untuk siap masuk ke pasar B2B dan pengadaan barang secara profesional.

Baca Juga: Simak Tips Ini, Agar Hubungan Asmaramu Awet!

Dengan fitur RFQ (Request for Quotation), pihaknya memfasilitasi para anggota koperasi untuk menjadi supplier perusahaan atau brand terkemuka Indonesia yang dapat dimanfaatkan oleh industri waralaba (fanchise).

"Kami optimistis terhadap geliat pergerakan pertumbuhan industri koperasi dan UKM Semarang yang meningkat drastis. Ralali memberikan dukungan secara penuh dengan menyiapkan tiga keypoint aktivitas utama, yakni B2B networking, local business empowerment, dan business investment," sebutnya.

Pihaknya berharap, business solution dengan dukungan ekosistem digital Ralali Group, pegiat industri koperasi, UKM dan para pemilik franchise mendapatkan berbagai manfaat seperti efisiensi segi operasional hingga efektivitas pemasaran.

Baca Juga: Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram, Kapan Dilaksanakan? Berikut Niat, Hukum dan Keutamaannya

Dia menilai, ada sejumlah permasalahan yang kerap ditemui oleh pengusaha selama ini. Salah satunya menyangkut keterbatasan modal.

Karena itu, pihaknya mengupayakan pemberian solusi pembiayaan atau supply chain financing melalui fitur unggulan Ralali Plus.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X