ASEAN Para Games, PLN Amankan Pasokan Listrik via Beberapa Prosedur

- Jumat, 22 Juli 2022 | 11:36 WIB
Petugas PLN sedang mengamankan pasokan listrik. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)
Petugas PLN sedang mengamankan pasokan listrik. (suaramerdeka.com / Fista Novianti)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN siap mendukung pelaksanaan ASEAN Para Games ke-11 yang dilaksanakan pada 30 Juli - 6 Agustus 2022 di Kota Solo dan Semarang melalui penyediaan pasokan listrik yang handal.

Pada perhelatan ASEAN Para Games tersebut, Kota Semarang menjadi tuan rumah pelaksanaan Cabang Olahraga Para Swimming yang akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Jatidiri.

Manajer PLN UP3 Semarang Elpis J Sinambela mengatakan, bahwa PLN Semarang telah melaksanakan prosedur pengamanan pasokan listrik sejak awal Juli 2022.

Baca Juga: Hari Ini MTQ XXIX Dibuka di Semarang, Pengalihan Arus Dilakukan Sore Hari

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ASEAN Para Games ke 11, khususnya cabor para swimming di GOR Jatidiri, PLN UP3 Semarang telah menjalankan prosedur penagaman. Sejak awal Juli, tim gabungan teknik dan mitra kerja telah melakukan inspeksi penyulang yang menyuplai listrik ke lokasi acara,” paparnya.

Menurut Elpis, di samping kegiatan inspeksi dan pengamanan penyulang, PLN UP3 Semarang menyiagakan posko siaga yang dilengkapi 4 unit genset berkapasitas total 350 KVA, Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas total 190 KVA serta memasang Automatic Change Over Switch(ACOS).

ACOS ini, lanjut Elpis, merupakan perangkat yang berfungsi untuk memindahkan beban dari sumber listrik utama ke sumber cadangan secara otomatis dan relatif singkat.

Baca Juga: Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries, Taurus, Gemini, Sabtu 23 Juli 2022

Selain venue acara, PLN juga melakukan pengamanan pasokan listrik di Hotel Aruss dan Hotel Haris yang menjadi lokasi penginapan atlet.

ASEAN Para Games merupakan pesta olahraga bagi penyandang disabilitas yang diselenggarakan dua tahun sekali.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DJKI : Penting Paten Produk Untuk Tingkatkan Daya Saing

Selasa, 20 September 2022 | 09:26 WIB

PLN Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Pelanggan Daya 450 VA

Sabtu, 17 September 2022 | 09:48 WIB
X