Berdayakan Warung Tradisional Melalui Platform Digital

- Kamis, 21 Juli 2022 | 21:46 WIB
Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia bersama City Launcher Semarang City Tezar Aldi Y saat mempromosikan PT Borong Indonesia di Semarang, Rabu (20/7). (suaramerdeka.com/dok)
Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia bersama City Launcher Semarang City Tezar Aldi Y saat mempromosikan PT Borong Indonesia di Semarang, Rabu (20/7). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) termasuk pemilik warung tradisional seringkali dianggap sulit berkembang.

Oleh sebab itu, PT Borong Indonesia (“Borong”) berupaya memberdayakan warung tradisional melalui platform digital yang dimilikinya.

Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia menuturkan, Borong adalah platform rantai pasokan distribusi yang menyederhanakan proses distribusi, fokus pada pelanggan, dan membantu bisnis tumbuh secara eksponensial.

Sebagai Software as a Service (SaaS), Borong dengan berbagai fitur bisa digunakan oleh berbagai industri untuk mengelola Proses Rantai Pasokan (Supply Chain), Proses Pengadaan (E-Procurement),

Membangun E-Commerce sendiri (Closed-Loop Marketplace) hingga mengelola pelanggannya via fitur Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan Customer Lifetime Value (CLV).

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Jenis Ini Paling Dicari Kolektor di Akhir Juli 2022, Harganya pun Terjangkau, Anda Tertarik?

Borong merupakan ekspansi dari Dropee, sebuah Regional Brand yang berdiri sejak 2017 di Malaysia.

Dengan lebih dari 3.600 brand yang bergabung dalam platformnya, dan lebih dari USD 200 juta transaksi per tahun.

"Kali ini kami terus memperluas jangkauan layanan ke sejumlah kota di Indonesia, salah satunya di Kota Semarang, setelah Tangerang Banten," tuturnya saat di Semarang, Rabu (20/7).

Dikatakannya, kehadiran Borong di Semarang selain memberikan dampak ekonomi, diharapkan juga memberdayakan perempuan melalui ekonomi digital.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X