Semargres 2022 Kolaborasikan Penjualan Produk dan Event, Diharap Hadirkan Minat Wisatawan

- Kamis, 21 Juli 2022 | 06:15 WIB
Pemencetan sirine menandai pembukaan Semargres 2022 di Alun-alun Pasar Johar Semarang, Rabu 20 Juli 2022. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
Pemencetan sirine menandai pembukaan Semargres 2022 di Alun-alun Pasar Johar Semarang, Rabu 20 Juli 2022. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penyelenggaraan Semarang Great Sale (Semargres) 2022 akan dilaksanakan dengan mengolaborasikan antara penjualan produk (sale) dengan penyelenggaraan sejumlah event di beberapa titik.

Diharapkan, Semargres akan mampu menghadirkan minat wisatawan mancanegara maupun domestik untuk datang ke Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Inisiator Semargres, Kukrit Suryo Wicaksono mengungkapkan salah satu event yang menjual dalam mendongkrak perekonomian adalah melalui sektor pariwisata (tourism).

Baca Juga: Paulo Dybala Resmi Bergabung ke AS Roma, Dikontrak hingga Tahun 2025

Menurutnya, Semargres termasuk menjadi salah satu event andalan Kota Semarang yang potensial dalam mendatangkan wisatawan.

"Untuk Jateng, tidak ada event yang melebihi spesialnya daripada Semargres. Tahun ini hadir dengan kolaborasi antara penjualan produk dan penyelenggaraan event di sejumlah tempat."

"Setidaknya, ada 8 hingga 9 event yang akan digelar bersamaan dengan Semargres 2022," ujar dia, saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus Kadin Kota Semarang dan pembukaan Semargres 2022, Rabu 20 Juli 2002.

Baca Juga: Bukan Pelit tapi Irit, Ini Dia 5 Zodiak yang Dikenal Cermat dalam Keuangan, Ada Kamu?

CEO Suara Merdeka ini juga menyampaikan bahwa kehadiran turis mancanegara maupun domestik, diharapkan bukan hanya dalam rangka berwisata dan menghabiskan waktunya dengan menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Semarang saja.

Melainkan mereka pun dapat membelanjakan uangnya (spending money) selama berada di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X