Muslim Trade Center Gelar Santripreneur Award di November 2022, Kukrit SW: Sarana Perluas Jejaring Pemasaran

- Jumat, 15 Juli 2022 | 15:18 WIB
Penyerahan SK Kepengurusan MTC Jateng oleh Ketua MUI Jateng KH Daroji kepada Ketua Umum MTC Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
Penyerahan SK Kepengurusan MTC Jateng oleh Ketua MUI Jateng KH Daroji kepada Ketua Umum MTC Jateng Kukrit Suryo Wicaksono. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muslim Trade Center Jateng bekerja sama dengan Kampus Sahabat Wirausaha (KSW) Center akan menggelar Santripreneur Award di bulan November 2022.

Kukrit SW, Ketua Muslim Trade Center Jateng mengatakan sebelumnya akan dilakukan road show to Santripreneur Award 2022 keliling ke beberapa pondok pesantren di Kota Semarang yang sudah mempunyai dan menjalankan usaha.

Dalam roadshow itu Muslim Trade Center Jateng akan memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan dan juga memberikan alternatif permodalan.

Baca Juga: Penemuan Pria Meninggal Dunia di Sungai Jl Inspeksi Jagalan Semarang, Petugas Langsung Evakuasi Korban

Untuk program permodalan, Muslim Trade Center Jateng akan bekerja sama dengan bank syariah yang ada di Jawa Tengah yang akan fokus tiga hal.

Yaitu meningkatkan kualitas SDM entrepreneur, memperluas jaringan network pemasaran dan memberikan fasilitas permodalan.

"Dalam roadshow itu, Muslim Trade Center Jateng akan mengembangkan kapabilitas dari para santripreneur yang sudah mempunyai wirausaha. Jadi program ini bukan kita ngajari jadi wirausaha tapi program ini adalah membantu para santripreneur yang sudah menjadi wirausaha untuk dibesarkan dan dikembangkan," katanya yang juga founder KSW Center, Jumat, 15 Juli 2022.

Baca Juga: Via Vallen Nikah, Jomblo Kapan?

Program roadshow itu, jelas Kukrit, akan dilaunching langsung oleh Menteri Pariwisata dam Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akhir Juli 2022.

Kukrit mengungkapkan, dari data ada beberapa UMKM santri yang bergerak di bidang ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X