Sherpa Meeting II G20: Peserta Disuguhi Keindahan Alam Labuan Bajo dan Kuliner Tradisional

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:36 WIB
Salah satu peserta Sherpa Meeting II G20. (suaramerdeka.com / dok panitia)
Salah satu peserta Sherpa Meeting II G20. (suaramerdeka.com / dok panitia)

LABUAN BAJO, suaramerdeka.com - Labuan Bajo menyuguhkan keelokan alamnya yang luar biasa kepada delegasi negara dan organisasi internasional pada pertemuan Sherpa ke-2 G20, yang digelar pada 10-13 Juli 2022.

Di Labuan Bajo, peserta pertemuan sherpa dapat menikmati keindahan alam yang tidak dapat ditemui di daerah lain termasuk menyaksikan Komodo.

Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini diharapkan juga menjadi sambutan yang hangat kepada para delegasi dari Pemerintah Indonesia sebagai Presidensi G20.

Melalui Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 ini diharapkan dapat mengenalkan wisata dan potensi kuliner dan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Senin 11 Juli 2022: Ricky Berulah Lagi, Bagaimana Nasib Andin dan Reyna?

Tidak hanya keindahan alam yang luar biasa, pada Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini, delegasi akan disuguhi sajian kuliner lokal yang unik dan lezat pada culinary journey yang merupakan side event Sherpa 2 tersebut.

Kuliner lokal yang disajikan kepada peserta pertemuan antara lain ikan asap, mie cakalang, tempe mendoan, soto banjar, bika ambon, jus pinang dan roti kompyang.

Pertemuan Sherpa kedua yang dihadiri 39 Negara/Organisasi Internasional berlangsung selama 4 hari.

Baca Juga: PHRI Sukoharjo Usul Pembentukan Dinas Pariwisata, Prihatin Pengrusakan Benda Cagar Budaya

Selain diisi oleh kegiatan rapat juga diselingi pertunjukan budaya atau cultural event dalam menyambut delegasi G20 yang hadir dengan tujuan mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia kepada para delegasi Sherpa G20.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkop Nyatakan Koperasi Tekad UPGRIS Kategori Sehat!

Jumat, 3 Februari 2023 | 16:19 WIB
X