Pemprov Jateng Dorong Layanan Digital BPR, Permudah Akses UMKM

- Selasa, 5 Juli 2022 | 16:22 WIB
Dirut PT BPR BKK Jateng Koesnanto menyerahkan keris kepada Sekda Jateng Sumarno dalam launching K-ERIS. (suaramerdeka.com/dok)
Dirut PT BPR BKK Jateng Koesnanto menyerahkan keris kepada Sekda Jateng Sumarno dalam launching K-ERIS. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemprov Jateng mendorong PT BPR BKK (Perseroda) Jateng mempermudah masyarakat kecil dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengakses perbankan.

Terutama menyangkut pinjaman modal usaha. BPR BKK Jateng diharapkan terus mengembangkan layanan digital perbankan.

"Memelihara para nasabah masyarakat kecil harus tetap menjadi fokus perhatian. Salah satunya dengan aplikasi digital untuk mempermudah pelayanan."

"Karena selama ini masyarakat kecil untuk akses perbankan sulit. Kami berharap BPR BKK mengambil pangsa pasar ini," kata Sekda Jateng Sumarno di Semarang, Selasa, 5 Juli 2022. 

Baca Juga: Gambar TV Digital Tidak Bening atau Patah-patah, Simak Tips Jitu Berikut Dijamin Gambar Cling

Salah satu tantangan BPR Jateng, ujar dia, mengambil porsi melalui pelayanan dan kemudahan memperoleh pinjaman kredit dengan bunga rendah.

Sebab, selama ini masyarakat dapat dengan mudah meminjam uang dari rentenir dengan hanya "jawil" dan tanpa ada persyaratan sulit.

Dia sangat mendukung layanan K-ERIS dari PT BPR BKK Jateng.

''Aplikasi K-ERIS merupakan transformasi digital sebagai wujud untuk meningkatkan daya saing perbankan dan juga mendukung program Pemprov Jateng,'' tandasnya.

Baca Juga: Rezeki Tak Pernah Sepi, Pemilik 6 shio Ini Punya Bakat Emas dan Banjir Keberuntungan Sepanjang Juli 2022

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

XL Axiata Pacu Akselerasi Digitalisasi UMKM Perempuan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X