Menteri BUMN Tunjuk Rivan A Purwantono Sebagai Dirut PT Jasa Raharja

- Kamis, 17 Juni 2021 | 12:24 WIB
Rivan Achmad Purwantono (suaramerdeka.com / dok)
Rivan Achmad Purwantono (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir resmi mengangkat Rivan Achmad Purwantono sebagai Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero).

Pengangkatan Rivan melalui RUPS pukul 09.00. Atas pengangkatan tersebut, maka pada RUPST KB Bukopin yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 menerima pengunduran Rivan.

Rivan mengungkapkan bahwa ia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bukopin pasca krisis tahun lalu.

Baca Juga: Abdee Slank saat Rapat Telkom, Bambang Brodjonegoro: Selalu Sampaikan Pertanyaan Kritis

Sebelumnya, Rivan dipercaya Kementrian BUMN untuk menjadi Direktur Keuangan dan IT di PT KAI pada Mei 2020. Berbagai inovasi yang diciptakan merupakan bentuk kontribusi nyata yang diberikan Rivan meskipun hanya menjabat dalam kurun waktu 1 bulan 10 hari.

Pada Juni 2020, Rivan kembali mendapat mandat dari Menteri BUMN untuk membantu penyelamatan Bukopin.

Saat itu, Bukopin harus menghadapi krisis likuiditas, adanya pemberitaan negative dan isu hoaks. Menghadapi dinamika yang harus dihadapi Bukopin, membuat Rivan segera melakukan upaya penyelamatan.

Baca Juga: Konsumsi Rumah Tangga dan Belanja Masyarakat Kontributor Tertinggi dalam Pertumbuhan Ekonomi

Rivan menyadari Bukopin membutuhkan dukungan dari seluruh pihak.

''Menyadari Kondisi Bukopin saat itu, saya merasa dukungan dari seluruh pihak sangat penting. Dukungan Regulator (OJK), Pemerintah, Pemegang saham dan juga Media hingga kerja keras karyawan sangat dibutuhkan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X